Tinjau Kesiapan Penyaluran Bansos Provinsi, Ketua DPRD Edi Purwanto Turun ke Muarojambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berkunjung ke Kabupaten Muarojambi. Kunjungannya kali ini dalam rangka memantau dan memonitoring kesiapan Pemkab Muarojambi dalam hal penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari APBD Provinsi.

Tinjau Kesiapan Penyaluran Bansos Provinsi, Ketua DPRD Edi Purwanto Turun ke Muarojambi
Ketua DPRD Provinsi Jambi Saat Menyambangi Kediaman Bupati Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berkunjung ke Kabupaten Muarojambi. Kunjungannya kali ini dalam rangka memantau dan memonitoring kesiapan Pemkab Muarojambi dalam hal penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari APBD Provinsi.

Kehadiran politisi PDIP tersebut disambut hangat Bupati Muarojambi di Kediaman dinasnya di Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti Rabu (13/5/20).

"Kita memantau kesiapan persiapan Pemkab Muarojambi dalam penyaluran nantinya baik soal data dan hal-hal tekhnis lainnya," kata Edi Purwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Muarojambi ini juga memberi apresiasi kepada Pemkab Muarojambi soal penanganan COVID-19. Menurut dia, sebagai kabupaten yang mengelilingi Kota Jambi, Muarojambi termasuk berhasil menekan laju penyebaran COVID-19.

"Kita apresiasi Bupati Muarojambi dan tim gugus tugasnya yang mampu menekan penyebaran COVID-19 di daerahnya. Mengingat dengan jumlah penduduk yang relatif banyak dan wilayah yang luas Muarojambi termasuk kabupaten dengan jumlah yang minim terinfeksi virus Corona," kata Edi.


Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Edi mengingatkan agar penyaluran Bansos baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov Jambi serta dari APBD Kabupaten bisa tepat sasaran.

"Harus tepat sasaran kepada penerima manfaat yang benar-benar layak. Dan tentunya jangan sampai tumpang tindih penerima antara bantuan pusat daerah hingga ke bantuan dari dana desa," kata dia. (adv)

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi