Tinjau Vaksinasi VIRAL di STKIP Muhammadiyah Bungo, Kapolda Jambi: Target Masih Rendah Hanya 24 Persen

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo didamping Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, melakukan interaksi dengan peserta vaksin dan tim medis yang bertugas di lapangan. Interaksi ini untuk mengetahui kepuasan peserta vaksinasi. Usai peninjauan Kapolda Jambi menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias dengan kesadaran sendiri ikut vaksinasi Covid-19.

Tinjau Vaksinasi VIRAL di STKIP Muhammadiyah Bungo, Kapolda Jambi: Target Masih Rendah Hanya 24 Persen
Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo meninjau vaksinasi di STKIP Muhammadiyah Bungo Jambi. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo didamping Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, melakukan interaksi dengan peserta vaksin dan tim medis yang bertugas di lapangan. Interaksi ini untuk mengetahui kepuasan peserta vaksinasi.

Usai peninjauan Kapolda Jambi menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias dengan kesadaran sendiri ikut vaksinasi Covid-19.

"Saya melihat langsung, dan mengapresiasi kepada Kapolres Bungo dengan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini. Dan terus ditingkatkan," kata Kapolda saat Peninjauan vaksinasi VIRAL di STKIP Muhammadiyah Bungo-Jambi, Jumat, (10/9).

Ia juga menceritakan, kondisi vaksinasi di Kabupaten Bungo, capaian masih rendah hanya 24 persen dari target. Hal ini bila dibandingkan Kabupaten Batang Hari dan Sungai Penuh yang lebih tinggi capaiannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak STKIP Muhammadiyah Bungo yang sudah memfasilitasi. Kita juga minta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung program vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Katanya, vaksinasi ini sangat penting untuk melawan virus. Dari 243 pasien Covid-19 yang meninggal dunia Provinsi Jambi, 95 persen mereka dinyatakan belum divaksinasi. 

Untuk kegiatan vaksinasi massal kali ini, Kapolres Bungo menyediakan 1.000 dosis.

Kegiatan ini diikuti Pejabat Utama Polda serta PJU Polres Bungo dan juga para Kapolres Jambi Wilayah Barat meninjau kegiatan Program Polisi Membumi Vaksinasi Secara Massal (Viral) menuju Indonesia sehat.

Usai melakukan peninjauan Kapolda bersama jajaran menyempatkan diri untuk meninjau kampus yang didampingi langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Bungo, Syafrial Anas. 

Kapolda bersama rombongan langsung meninggalkan Kabupaten Bungo menuju Kabupaten Merangin, dan kerinci. (Ari Widodo)