Update Corona di Jambi Hari Ini Minggu 05 April 2020: ODP di Kota Jambi dan Sarolangun Bertambah

Pemerintah Provinsi Jambi memperbarui data terbaru virus corona atau Covid-19. Update corona di Jambi hari ini Minggu (05/04) menunjukkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) menurun.

Update Corona di Jambi Hari Ini Minggu 05 April 2020: ODP di Kota Jambi dan Sarolangun Bertambah
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi memperbarui data terbaru virus corona atau Covid-19. Update corona di Jambi hari ini Minggu (05/04) menunjukkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) menurun.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, secara keseluruhan ODP kembali berkurang. Pada Sabtu (04/04) jumlah ODP 1.062 dan saat ini menjadi 1.010. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama, yakni 6 orang.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Nikita Mirzani Posting Mau Tampar Oknum Dokter di Bungo Jambi

Menurut dia berkurangnya jumlah ini setelah ada yang selesai masa perawatan. Lalu ada juga yang sudah selesai masa isolasi selama 14 hari.

"Pasien positif masih berjumlah 2 orang. 3 orang lagi menunggu uji swab," kata Johansyah, Minggu.

Data sebaran di setiap daerah adalah untuk Kota Jambi ODP bertambah dari 435 menjadi 443 orang. Batanghari angka ODP berkurang dari 180 menjadi 154 orang. Sementara di Sarolangun ODP bertambah dari 5 menjadi 8 orang, dan tidak ada PDP.

Baca Juga: Hasil Uji Swab, Seorang Pasien di Jambi Masih Dinyatakan Positif Corona

Selanjutnya Merangin, ODP berkurang dari 33 menjadi 28 orang dan PDP masih kosong. ODP Sungaipenuh berkurang dari 14 menjadi 12 orang dan PDP kosong.  

ODP di Kerinci berkurang dari 97 menjadi 94 orang, sementara PDP masih ada 1 orang. Di Muaro Jambi, ODP kembali bertambah dari 88 menjadi 92 orang dan PDP kosong. Di Kabupaten Bungo, ODP kembali berkurang dari sehari sebelumnya, yakni dari 101 menjadi 90 orang dan ada satu orang yang berstatus PDP.

Baca Juga: OJK Jambi: Laporkan Jika Bank & Leasing Tak Layani UMKM Terdampak Covid-19

Kemudian di Muaro Tebo, ODP kembali turun dari 83 menjadi 79 orang dan ada 1 PDP. Sementara di Tanjab Timur ODP dilaporkan masih sama dari sehari sebelumnya, yakni sebanyak 9 orang dan PDP kosong. Kemudian di Tanjab Barat ODP berkurang drastis dari 17 menjadi hanya tersisa 1 orang dan PDP nihil. (red)