Viral 'Apel Persiapan Lockdown' di Monas, Begini Kata Polisi

Viral di media sosial video apel yang diikuti Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya di Monas pada 18 Juni 2021 lalu. Namun ada narasi yang menyebut itu ialah 'apel persiapan lockdown'. Hal itu dibantah oleh kepolisian bahwa tidak benar. "Itu bukan apel lockdown," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai konfirmasi, Minggu (20/6/2021).

Viral 'Apel Persiapan Lockdown' di Monas, Begini Kata Polisi
Apel PPKM Mikro di Monas pada 18 Juni 2021 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Viral di media sosial video apel yang diikuti Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya di Monas pada 18 Juni 2021 lalu. Namun ada narasi yang menyebut itu ialah 'apel persiapan lockdown'. Hal itu dibantah oleh kepolisian bahwa tidak benar.

"Itu bukan apel lockdown," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai konfirmasi, Minggu (20/6/2021).

Sambodo mengatakan, apel tersebut merupakan apel dalam rangka untuk pengetatan pelaksanaan PPKM Mikro di DKI Jakarta.

"Untuk pengetatan pelaksanaan PPKM Mikro dan penegakan protokol kesehatan khususnya di tempat-tempat umum atau public area," ungkap Sambodo.

Video yang beredar itu direkam seseorang dari dalam mobil. Pria itu merekam deretan aparat yang berbaris lalu mengatakan 'apel persiapan lockdown DKI'.

Sebelumnya diberitakan,apel di Monas tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam apel terkait penegakan protokol kesehatan. Anies menyebut kondisi Jakarta saat ini semakin mengkhawatirkan.

"Saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan. Karena itu, kita semua bersiaga bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan," ujar Anies, Jumat (18/6/2021).

Sumber: detikcom
Editor: Ari