Viral Info Pasar Bawah Bungo Ditutup, Tobroni: Hoax! Bila Perlu Sampai Kiamat Pasar Tetap Buka

Beredar di berbagai macam grup WhatsApp terkait isu pasar Bawah akan ditutup lantaran akan disemprot disinfektan bikin heboh. Betapa tidak info yang berseliweran di dunia Maya ini bikin panik warga Kabupaten Bungo, Kamis (26/3).

Viral Info Pasar Bawah Bungo Ditutup, Tobroni: Hoax! Bila Perlu Sampai Kiamat Pasar Tetap Buka
Istimewa

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Beredar di berbagai macam grup WhatsApp terkait isu pasar Bawah akan ditutup lantaran akan disemprot disinfektan bikin heboh. Betapa tidak info yang berseliweran di dunia Maya ini bikin panik warga Kabupaten Bungo, Kamis (26/3).

Berikut isi pesan yang beredar di berbagai grup dan chat WhatsApp:

"Aslkm semua ibu2 yg biasa k pasar baru pasar bawah yg mau belanja belanjalah besok buat kebutuhan pangan,karna dlm 3 hari pasar akan ditutup jumat sabtu minggu utk penyemprotan disinspektan ,jgn lupa ibu,tlg sampaikan kpd kawan2"

Kepala Kesbangpol Bungo Tobroni bersama Plt Kadis Kominfo, Camat Pasar, kepala UPT Pasar Bungur mendatangi Pasar Atas. Tobroni memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli.

"Kita menepis terkait beredarnya isu ditengah - tengah masyarakat bahwasanya pasar akan ditutup. Itu tidak benar Hoax. Kalau perlu sampai hari kiamat pun pasar tetap di buka," tegas Tobroni, Kamis (26/3).

"Tidak ada oknum kami yang mengatakan pasar akan ditutup, seandainya kalau ada oknum kami mengatakan hal tersebut, silahkan lapor ke pihak berwajib," tukasnya.

Tobroni menambahkan pihaknya akan menyemprot disinfektan apabila masyarakat sudah mulai beristirahat dan tidur nyenyak di malam hari.

"Saya menghimbau sekali lagi kepada masyarakat Kabupaten Bungo, jangan percaya dengan namanya berita Hoax atau berita yang belum terjadi kebenarannya," ungkap Tobroni. (red)