Viral! Kuburan di Dekorasi Indah Mirip Pesta Perkawinan

Penampakan dekorasi tempat pemakaman baru-baru ini menjadi perhatian. Bagaimana tidak, kuburan tersebut di dekorasi dengan begitu indah layaknya pesta pernikahan. Video ini dibagikan oleh akun TikTok @mitraflower. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya sudah disaksikan 1,1 juta kali dan mendapatkan 50 ribu tanda suka.

Viral! Kuburan di Dekorasi Indah Mirip Pesta Perkawinan
Viral Penampakan Kuburan di Dekorasi Indah Bak Pesta Pernikahan. (TikTok/@mitraflower)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Penampakan dekorasi tempat pemakaman baru-baru ini menjadi perhatian. Bagaimana tidak, kuburan tersebut di dekorasi dengan begitu indah layaknya pesta pernikahan.

Video ini dibagikan oleh akun TikTok @mitraflower. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya sudah disaksikan 1,1 juta kali dan mendapatkan 50 ribu tanda suka.

"Dekor kuburan siapa takut. #fyp," tulis @mitraflower sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (16/8/2021).

Dalam video, petugas dekorasi memamerkan hasil kerja mereka. Ia menulis jika dekorasi ini cukup unik karena dilakukan di pemakaman.

"Dekor di gedung (tidak). Dekor di hotel (tidak). Dekor di rumah (tidak). Dekor di kuburan (iya)," tulisnya.

Viral Penampakan Kuburan di Dekorasi Indah Bak Pesta Pernikahan. (TikTok/@mitraflower)

Terlihat, kuburan itu sudah ditutupi dengan tenda. Tak sembarangan, tenda yang digunakan berwarna putih dan terlihat mewah seperti di pesta pernikahan.

Dekorasi ini juga dipenuhi dengan rangkaian bunga di berbagai sudut kuburan. Karpet merah juga digelar di sepanjang kuburan agar tamu bisa melintas.

Beragam jenis bunga juga diletakkan di sepanjang karpet. Pohon-pohon asli kuburan juga tetap dibiarkan masuk ke dalam tenda. Alhasil, dekorasi tampak semakin indah dan elegan.

Dalam salah satu video, petugas dekorasi sampai kelelahan dalam menghias tempat pemakaman. Mereka tertidur di karpet merah dengan santai, meski tahu masih berada di kuburan.

Viral Penampakan Kuburan di Dekorasi Indah Bak Pesta Pernikahan. (TikTok/@mitraflower)

"Kelelahan tidur di kuburan pun jadi," tulis perekam video.

Tenda dekorasi yang mewah itu juga dilengkapi pendingin ruangan. Terlihat juga salah satu kuburan yang dikelilingi kalung bunga seolah akan diresmikan.

"Ini hasil akhirnya," tulis perekam video.

Hasil dekorasi kuburan itu sukses membuat warganet melongo. Mereka memberikan beragam komentar, mulai kocak sampai penasaran dengan acara di kuburan.

"Tamunya dari alam gaib juga ya kak," celutuk warganet.

"Para arwah lagi ngadain party," sahut lainnya.

"Ada dangdutan juga nggak nih biar seru," komen warganet.

"Maksudnya ini hajatan di kuburan gitu apa gimana?" tanya warganet.

"Kirain ada yang hajatan dan lokasinya lewatin kuburan, makannya kuburannya didekor juga," tebak warganet.

"Kok bisa di kuburan?" tanya warganet.

"Kok ada pesta di kuburan, acara apa ya?" desak warganet.

Dalam kolom komentar, penggunggah video memberi penjelasan. Ternyata, dekorasi itu untuk acara peresmian makam pendiri Bhayangkari.

"Peresmian makam. Itu makam ibu pendiri Bhayangkari," tulis @mitraflower.

Sumber: Suara.com
Editor: Ari