Viral! Nama Ghozali Everyday Trending Jual NFT Foto Selfie dan Lakunya Hingga Rp13,3 Miliar

Nama Ghozali Everyday mendadak hebohkan jagad Twitter. Dia salah satu manusia yang berhasil menjual foto selfie dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) di e-commerce OpenSea.

Viral! Nama Ghozali Everyday Trending Jual NFT Foto Selfie dan Lakunya Hingga Rp13,3 Miliar
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Nama Ghozali Everyday mendadak hebohkan jagad Twitter. Dia salah satu manusia yang berhasil menjual foto selfie dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) di e-commerce OpenSea.

Non Fungible Token (NFT) merupakan aset digital yang dapat mewakili barang berharga dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti. Menariknya, transaksinya akan tercatat di dalam sebuah data di blockchain. Data tersebut berisi tentang informasi berkaitan dengan pencipta, harga dan histori kepemilikan aset NFT.

Pantauan Merdeka.com, sebanyak 18 ribu kicauan yang memperbincangkan Ghozali. Menariknya, dalam akun OpenSea E-commercenya – Ghozali Everyday – volume perdagangan foto selfie-nya telah bernilai 277 Ethereum atau berkisar Rp 13,3 miliar. Nilai ini bisa bertambah seiring waktu.

Item koleksi foto selfie-nya itu ia ambil sejak dirinya berusia 18 hingga 22 tahun atau dalam rentang waktu 2017 sampai dengan 2021. Informasi itu ditulis dalam akun e-commerce-nya.

"Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari," tulisnya di profil OpenSea.

Ia juga menuliskan dalam akun Twitter-nya @Ghozali_Ghozalu:

"Sudah 3 hari dan meninggalkan 331 NFT terjual. Untuk beberapa tahun ke depan saya tidak akan daftar. Anda dapat melakukan apa saja, tetapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya. Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya," cuitnya.

Berikut kicauan takjub warganet ‘hanya’ dengan foto selfie Ghozali bisa kantongi miliaran rupiah.

"thank you for the first hand xD," cuit @yourbae alias Reza Arap sambil menyertakan foto selfie Ghozali dan dijadikan PP.

"Ghozali happened…the year of Gozali," cuit @ArnoldPoernomo.

"Ghozali is already on the moon," tulis @khairulaming. [faz]

Sumber: Merdeka
Editor: Ari