Wajib Gunakan Asesor BKN, Waldi: Tujuh Jabatan Kepala OPD Segera Dilelang

Wajib Gunakan Asesor BKN, Waldi: Tujuh Jabatan Kepala OPD Segera Dilelang

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Lelang jabatan akan segera dilakukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyusul kosongnya 7 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Untuk pengisian jabagan itu, Panitia Seleksi dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun akan segera melakukan koordinasi ke BKN Regional VII Palembang.

 

"Tujuh jabatan Kepala OPD yang kosong dari 30 OPD yang ada ini, persentasenya masih besar. Maka secepatnya akan kami mulai lelang, kami akan segera berkoordinasi ke palembang," kata Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri, S. IP, S. Sos,  Minggu (23/06/2019).

 

Katanya, lelang jabatan tinggi pratama ini, pihaknya tidak diperbolehkan mendatangkan tim assesor dari luar. Selain dari yang ditentukan oleh Kemenpan RB Yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

 

"Untuk tahun ini kita tidak bisa lagi mengambil assesor dari luar yang sudah ditentukan oleh kemenpan, bisa diambil BKN atau LAN. Maka kita ambil BKN karena itu yang paling dekat dengan Jambi," katanya.

 

Selain itu, kata Waldi ketujuh jabatan Kepala OPD yang akan dilelang secara terbuka tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Sekretaris Dewan.

 

"Kalau memang ini mulus dan peminat dari opd ini sesuai, sekitar 1,5 bulan kita sudah dapat pejabat yang baru," katanya.

 

Lelang jabatan ini tentunya akan menjadi kesempatan emas bagi para ASN untuk meningkatkan pengalaman dalam jenjang karirnya sebagai abdi negara, bagi yang berminat tentu harus segera bersiap-siap, baik secara administrasi (bahan), mental dan juga pengetahuan, sebab lelang ini akan dilakukan uji dari tim assesor yang kompeten dan profesional dibidangnya. (RED)

 

Reporter :  Arfandi S