Zainaba Terima Bantuan Rp30 Juta dari Bupati Muarojambi

Zainaba Terima Bantuan Rp30 Juta dari Bupati Muarojambi
Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro menyerahkan bantuan kepada Zainaba. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Zainaba akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. 

Pelajar peraih beasiswa setelah mengikuti serangkaian ujian ini sebelumnya terkendala biaya keberangkatan ke Kairo. 

Bupati Muarojambi pun langsung tanggap dan menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp30 juta kepada Zainaba. 

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis kepada Zainaba pada Selasa (27/8/19) di Ruang Pola Rumah Dinas Bupati Muarojambi.  

"Alhamdulillah ada salah satu putra terbaik Muarojambi lulus meraih beasiswa untuk menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar di Kairo Mesir. Kita selaku pemerintah tentu akan memberi support kepada siswa/i kita yang berprestasi," kata Bupati Muarojambi Masnah Busyro dalam sambutannya saat penyerahan bantuan kepada Zainaba.

Dipaparkan Masnah, tidak mudah untuk lulus ke Universitas Al-Azhar. Sebagai salah satu universitas terkemuka di dunia, tentu memiliki standart yang tinggi seperti hafal Al-Qur'an, bisa berbahasa Arab dan berbagai klasifikasi lainnya.

"Alhamdulillah anak ini bisa lulus setelah bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Tentu ini sangat membanggakan. Pesan saya belajarlah dengan serius. Saat lulus nanti manfaatkan ilmu demi kemajuan bangsa dan agama khususnya demi kemajuan Muarojambi," cetusnya.

Dilanjutkan Masnah, bantuan yang diberikan kepada Zainaba berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muarojambi. Tak hanya kepada Zainaba, dalam kesempatan tersebut Masnah juga menyalurkan bantuan kepada pengurus pondok pesantren Albusyro Desa Seponjen dan Madrasah Tsanawiyah Mendalo Darat yang masing-masing dibantu Rp5 juta. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian paket sembako kepada 116 orang pegawai kebersihan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Muarojambi. 

Semnetara itu, Ketua Baznas Kabupaten Muarojambi Kasmadi mengungkapkan, bahwa bantuan ini sesuai dengan peranan dan fungsi Baznas yaitu mengumpulkan zakat dan menyalurkan nya kepada setiap yang berhak menerima. Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi Zainaba dalam menunjang pendidikan nya di Al-Azhar Kairo Mesir kedepan.

"Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi adik kita Zainaba," kata Kasmadi.

Zainaba Jumrinata pun mengucapkan banyak terima kasih. Baik kepada Pemerintah dan Baznas Kabupaten Muarojambi, yang telah memberikan bantuan kepadanya untuk bisa mengenyam pendidikan di universitas ternama di dunia yaitu Al-Azhar, di Kairo Mesir. 

"Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya. Alhamdulillah bantuan ini sangat berguna bagi dan akan saya gunakan sebaik-baiknya," kata Zainaba.(adv/Romi).