2020, BPN Muarojambi Bakal Terbitkan 16 Ribu Sertifikat

2020, BPN Muarojambi Bakal Terbitkan 16 Ribu Sertifikat
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muarojambi, melalui program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di tahun 2020 ini targetkan 16 ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Muarojambi.

"Sebanyak 16 ribu sertifikat tanah kita targetkan dan harus tercapai pada tahun ini," ujar Suharna Kepala BPN Muarojambi Kamis (13/2/2020).

Dirinya menjelaskan, dari program Badan Pertanahan Nasional Pusat untuk tahun 2020 ini menargetkan sebanyak 20 ribu sertifikat.

Akan tetapi pihak BPN Muarojambi menargetkan minimal 16 ribu sertifikat dulu, bila nanti antusias warga membuat sertifikat lebih dari target itu, tidak jadi masalah, sebab masih ada sisa target dari pusat.

"Dengan target ini diharapkan tidak ada lagi tanah yang belum bersertifikat ke depannya, semua tanah warga besertipikat," sampainya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada program PTSL ini, sistemnya masyarakat harus mendaftar ke desa masing-masing, karena itu cara mempermudah masyarakat dalam pengurusan sertifikat, dan ini gratis tanpa dipungut biaya.

"Masyarakat tidak perlu repot-repon datang ke kantor BPN lagi, cukup pengurusan sampai di kantor desa aja, dan ini gratis tanpa dipungut biaya," pungkasnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi