3 Warga Binaan LPP Klas IIB Jambi Lebaran Idul Adha di Rumah

3 orang warga binaan perempuan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan klas IIB Jambi mendapat asimilasi khusus. Mereka diganjar asimilasi khusus di rumah pada momen perayaan hari raya Idul Adha 1442 H.

3 Warga Binaan LPP Klas IIB Jambi Lebaran Idul Adha di Rumah
Penyerahan SK Asimilasi Kepada Warga Binaan (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - 3 orang warga binaan perempuan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan klas IIB Jambi mendapat asimilasi khusus. Mereka diganjar asimilasi khusus di rumah pada momen perayaan hari raya Idul Adha 1442 H. 

Penyerahan Surat Keputusan (SK) asimilasi ini diberikan langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Triana Agustin pada Senin (19/7/21) kemarin.

"Penyerahan kali ini terasa berbeda, karena tiga WBP tersebut menerima ketika H-1 menjelang hari raya Idul Adha 1442 H, pada penyerahan ini disaksikan oleh Kasi Binadik dan Kasubsi Registrasi, berlokasi di depan Lapuanja," kata Kalapas Triana Agustin Selasa (20/7/21).

Ia juga mengatakan, SK asimilasi dikeluarkan berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Permenkumham) Nomor 24 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas, dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak. 

"Lapas dan Rutan se-Indonesia saat ini mengalami over kapasitas, diharapkan dengan pemberian asimilasi pada warga binaan dapat terciptanya ruang gerak di Lapas atau Rutan yang ideal sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19," tutupnya.

Penulis: Romi Raden

Editor: Rhizki Okfiandi