Akibat Banjir, Akses Jalan 2 Kecamatan Nyaris Lumpuh

Akibat Banjir, Akses Jalan 2 Kecamatan Nyaris Lumpuh
Banjir Yang Merendam Akses Jalan (Rhizki Okfiandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Merangin, selama sepekan terakhir, membuat akses jalan menuju dua Kecamatan terendam banjir.

Informasi yang didapat, akses jalan yang terendam banjir tersebut berada di Desa Lantak Seribu, menuju Kecamatan Renah Pamenang, dan Kecamatan Pamenang.

Pantauan media ini, di lokasi akses jalan tersebut terendam sedalam 50 Cm, sehingga para pengendara baik roda dua dan roda empat, kesulitan melewati jalan tersebut.

Aan (38) seorang pengendara sepeda motor, yang dikonfirmasi di lokasi mengatakan, terendamnya jalan tersebut, akibat sungai Sungai Rasau yang meluap.

"Kalau disini, sehari saja hujan lebat, pasti akses jalan langsung terendam, banyak juga teman-teman tadi yang balik lagi ke belakang, akibat tidak bisa lewat," ungkap Aan.

Tidak hanya Aan, warga lainnya, yakni Heru (44) yang dikonfirmasi mengatakan, akibat terendamnya akses jalan tersebut, banyak aktivitas warga yang terganggu.

"Saya saja tadi mau manen sawit, tapi gak jadi, mau lewat takut, soalnya aliran airnya sangat deras," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, banyak warga yang memadati lokasi tersebut, sambil menunggu air surut, untuk bisa beraktivitas.

Penulis: Rhizki Okfiandi