Aksi Damai Tolak FPI di Surabaya Berujung Aksi Pukul

Saling adu pukul mewarnai aksi damai Arek Suroboyo tolak FPI. Massa aksi dan massa yang tak dikenal adu jotos karena spanduk yang dicopot.

Aksi Damai Tolak FPI di Surabaya Berujung Aksi Pukul
Salah seorang yang mencopoti spanduk tolak FPI dipukul hingga berdarah (Foto: ist)

BRITO.ID, BERITA SURABAYA - Saling adu pukul mewarnai aksi damai Arek Suroboyo tolak FPI. Massa aksi dan massa yang tak dikenal adu jotos karena spanduk yang dicopot.

Adu pukul itu terjadi saat massa tak dikenal mencopoti spanduk yang dipasang massa aksi di water barrier di depan Gedung Grahadi Surabaya. Spanduk yang dibawa massa bertuliskan 'Arek Suroboyo Tolak FPI, Tolak ormas radikal, Usir Ormas Radikal dari NKRI, tolak Rizieq Shihab, dan lain-lain.

Usai melakukan aksi damai, massa memang memasang spanduk yang mereka gelar di water barrier yang ada di lokasi di depan Gedung Grahadi. Setelah memasang spanduk, massa pun mundur dan mengakhiri aksinya.

Dari pengamatan, Selasa (24/11/2020), sekitar 10 menit kemudian, datang sekelompok orang ke lokasi demo. Mereka lalu mencopoti spanduk yang terpasang di water barrier. Salah satu peserta aksi mengetahui kemudian mendekati massa tak dikenal tersebut.

Dia lalu beradu mulut dengan orang-orang yang mencopoti spanduk. Tiba-tiba dia memukul orang yang adu mulut dengannya. Orang yang dipukul terlihat mukanya berdarah. Teman-temannya yang tak terima sontak mengeroyok peserta aksi demo tersebut.

Massa demo aksi yang lain yang melihat itu segera datang dan terjadilah aksi pukul di antara mereka. Polisi yang masih ada di lokasi segera bertindak dengan memisah dan melerai mereka.

Sumber: detikcom
Editor: Ari