Al Haris Sang Pelopor Ramuan Daun Sungkai

Untuk diketahui, sejak wabah Covid-19 melanda Provinsi Jambi, Al Haris adalah salah seorang pelopor pemanfaatan daun sungkai untuk penunjang kesehatan pasien Covid-19. Bupati Merangin 2 periode ini, bahkan secara langsung meramu dan menyalurkan daun sungkai kepada pasien Covid-19 di RSUD Bangko.

Al Haris Sang Pelopor Ramuan Daun Sungkai
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Untuk diketahui, sejak wabah Covid-19 melanda Provinsi Jambi, Al Haris adalah salah seorang pelopor pemanfaatan daun sungkai untuk penunjang kesehatan pasien Covid-19. Bupati Merangin 2 periode ini, bahkan secara langsung meramu dan menyalurkan daun sungkai kepada pasien Covid-19 di RSUD Bangko.

Faktanya, saat itu, setelah melalui terapi ramuan daun sungkai, seluruh pasien Covid-19 di Kabupaten Merangin sembuh total. Bahkan, ketika itu, Kabupaten Merangin sempat dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19.

Didukung penuh istrinya, Hesnidar (Hesti Haris), ramuan daun sungkai menjadi booming di Provinsi Jambi. Sejak itu, daun sungkai menjadi barang yang paling dicari di tengah pandemi.

Lewat tutorial membuat ramuan daun sungkai, Hesti memperkenalkan obat herbal turun temurun masyarakat Jambi ini ke seluruh pelosok Provinsi Jambi dan bahkan nasional. Sehingga, masyarakat Jambi yang mendapatkan daun sungkai, bisa membuat ramuan sendiri dengan cara menonton tutorial di channel youtube Wo Haris, dengan link url di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=qGdJ_4SKLVE

Daun sungkai makin booming ketika banyak masyarakat yang merasakan langsung efek setelah meminum ramuan ini. Ada yang mengaku badannya segar, makin sehat dan bahkan ada yang percaya bahwa ia sembuh dari Covid-19 karena meminum ramuan daun sungkai.

"Saya selama perawatan selalu minum daun sungkai. Alhamdulillah dinyatakan sembuh," ungkap salah seorang mantan pasien Covid-19 yang identitasnya minta disembunyikan kepada media.

Selain untuk imunitas tubuh, ramuan daun sungkai juga dipercaya bisa menghilangkan racun di tubuh dan bahkan meningkatkan vitalitas pria. Juga bisa untuk menyuburkan wanita.

"Jadi nenek moyang dan leluhur kita itu banyak benarnya. Daun sungkai atau penorema canecens ini, sudah jadi konsumsi sejak lama untuk mengobati demam dan flu serta menjaga kesehatan tubuh," ungkap Al Haris beberapa waktu lalu.

Namun, sebagaimana obat-obatan, termasuk obat herbal tradisional, harus diperhatikan petunjuk penggunaannya.

"Kalau lagi sakit, bisa dua gelas sehari, pagi dan malam. Kalau untuk menjaga tubuh agar fit, cukup segelas di pagi hari," tambah mantan Lurah Kota Jambi ini.

Ia juga mengakui bahwa permintaan ramuan daun sungkai, banyak mengalir ke keluarga, tim dan simpatisan Haris-Sani. Karena itu, ia mengerahkan tim agar menyiapkan daun sungkai untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Baik berupa daun sungkai maupun yang sudah diramu.

“Ikhtiar itu perlu, tapi tetap, penyembuh itu Allah SWT. Jadi, ingat covid, ingat daun sungkai, ingat Haris-Sani,  Jambi Mantap," tutupnya.

Penulis: Rosadi

Editor: Rhizki Okfiandi