Alhamdulillah! Listrik Mulai Hidup di Kerinci dan Sungai Penuh

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumbar bergerak cepat mengatasi gangguan yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Alhamdulillah! Listrik Mulai Hidup di Kerinci dan Sungai Penuh

BRITO.ID, KERINCI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumbar bergerak cepat mengatasi gangguan yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Selama beberapa hari terakhir ini PLN menyelesaikan permasalahan listrik yang terjadi di Kerinci dan Sungaipenuh, dengan membuat tiang darurat untuk menyuplai listrik kepada konsumen.

Gangguan yang menyebabkan pemadaman tersebut berlangsung sejak Kamis (13/6), tepatnya sekitar pukul 19.55 WIB. Pemadaman ini terjadi disebabkan tower transmisi PLN 150 kV yang berfungsi sebagai tower yang menyalurkan Listrik dari Bangko ke Sungai Penuh roboh. Diduga terjadi karena bautnya hilang dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepala PT PLN Rayon Sungaipenuh Andhi mengatakan malam ini, Senin (18/6), listrik kembali normal untuk menyuplai arus listrik kepada konsumen yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

"Sekarang petugas kita sedang dalam proses penormalan. Alhamdulillah sebagian daerah sudah ada yang hidup lampunya. Insya Allah malam ini listrik sudah kembali normal, mohon doanya," katanya. (B1)