Anggota DPR RI Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Suap, Sofyan Ali: Saya Berhalangan dan Sudah Konfirmasi ke Penyidik KPK

Anggota DPR RI fraksi PKB, Sofyan Ali, mangkir saat KPK menjadwalkan pemanggilan saksi terkait kasus suap ketok palu RAPBD Tahun 2017-2018, Jum'at 10 September 2021. Sofyan Ali menjadi saksi lantaran pada tahun 2017 lalu, menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019.

Anggota DPR RI Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Suap, Sofyan Ali: Saya Berhalangan dan Sudah Konfirmasi ke Penyidik KPK
Sofyan Ali. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Anggota DPR RI fraksi PKB, Sofyan Ali, mangkir saat KPK menjadwalkan pemanggilan saksi terkait kasus suap ketok palu RAPBD Tahun 2017-2018, Jum'at 10 September 2021.

Sofyan Ali menjadi saksi lantaran pada tahun 2017 lalu, menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019.

Pantauan di Mapolda Jambi, dari luar ruangan pemeriksaan KPK pada hari ketiga sejak pukul 10.00 WIB hingga petang, tidak terlihat tampak Sofyan Ali hadir pada pemeriksaan tersebut.

Namun sejumlah saksi lainnya memenuhi panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.

Sementara itu, Ali Sofyan saat dikonfirmasi Brito.id menyampaikan bahwa ketidakhadirannya di Polda Jambi, bukan karena disengaja. Melainkan ada halangan yang membuat dia tidak bisa hadir.

"Karena saya berhalangan dan juga saya sudah konfirmasi kepada penyidik KPK untuk tidak bisa hadir," singkatnya melalui telepon WhatsApp.

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Ari