Apel Bersama Kesiapsiagaan Pengendalian Covid-19, Wabup: Penekanan PPKM Mikro Mengaktifkan Lagi

Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar apel bersama kesiapsiagaan dan pengendalian penanganan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu berlanjut dengan rapat kesiapsiagaan dan pengendalian penanganan penyebaran Covid-19 di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Senin (5/7).

Apel Bersama Kesiapsiagaan Pengendalian Covid-19, Wabup: Penekanan PPKM Mikro Mengaktifkan Lagi
Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto memimpin apel bersama kesiapsiagaan penanganan Covid-19. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar apel bersama kesiapsiagaan dan pengendalian penanganan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu berlanjut dengan rapat kesiapsiagaan dan pengendalian penanganan penyebaran Covid-19 di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Senin (5/7).

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto memimpin rapat tersebut dan diikuti Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Ariyanto Maskare Subagio.

Apri mengatakan menindaklanjuti instruksi Presiden RI pada 1 Juli 2021. Terutama menyikapi lonjakan angka bertambahnya pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Bungo. Juga akan mengefektifkan pemberlakuan PPKM Mikro.

"Penekanan PPKM Mikro dengan mengaktifkan kembali posko-posko sampai ke tingkat Dusun/Desa dan kelurahan. Kita pantau bersama Pemerintah Kecamatan dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo," ungkap Apri.

Pemerintah Kabupaten Bungo segera mengeluarkan surat edaran untuk masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Mikro. Termasuk mengatur teknis tempat-tempat wisata, hajatan, dan juga kegiatan belajar mengajar di sekolah termasuk jam operasional warung atau cafe.

"Pembatasan jam operasional malam, kita bersama unsur Forkopimda akan membahas terlebih dahulu pembatasan jam malam yang di perbolehkan untuk beroperasional," ujarnya.

Hadir dalam rapat diikuti Asisten, Staff Ahli, kepala OPD, para Kabag, camat, dan undangan yang lainnya. (Ari)