Aroma Limbah PT Tercium, Kapolda Jambi: Baunya Itu Sampai ke Rumah Dinas

Aroma Limbah PT Tercium, Kapolda Jambi: Baunya Itu Sampai ke Rumah Dinas
Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS saat hadir dalam acara hari lingkungan hidup. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyindir aroma limbah perusahaan yang beroperasi tak jauh dari Rumah Dinasnya di kawasan Ancol Kota Jambi.

Ungkapan ini disampaikan di depan perwakilan perusahaan dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan Stock File PT JNE di Desa Muarojambi Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi.

"Baunya (limbah perusahaan) sampai ke rumah dinas Kapolda. Secara Amdal apakah itu kena?," sindir, Kapolda Jambi, Selasa (16/7/19).

Putra Asli Jambi kelahiran Batanghari ini mengakui Jambi merupakan daerah yang cukup menjanjikan untuk berinvestasi. Namun tentunya, dalam berinvestasi para investor juga harus menjaga lingkungan dan keseimbangan alam.

"Kita berharap para investor juga menjaga lingkungan, kelestarian alam karena ini untuk investasi masa depan. Untuk kesehatan anak cucu kita ke depan harus juga kita pikirkan," kata pria dengan bintang dua ini.

Muchlis menghimbau pengembangan perusahaan ke depan harus benar-benar diuji aspek kelayakan dari segala sektor. Baik itu dari segi lingkungan, keamanan maupun analisa lainnya.

"Keamanan, kesehatan, analisa dampak lingkungannya. Perlu keseimbangan dalam berinvestasi dan tentu saja kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dan pengusaha," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R