Bagaimana Cara Dapat SIM? Iptu Yurike: Kita Jemput Bola Door to Door

Bagaimana Cara Dapat SIM? Iptu Yurike: Kita Jemput Bola Door to Door
Iptu Yurike (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Warga berdomisili jauh dari Polres Muarojambi akan didatangi Sat Lantas Polres Muarojambi. Nah ada apa ya?.

Ternyata mereka akan diberi penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas dan bagaimana tata cara mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

"Tertib berkendara harus terus kita kampanyekan, tidak hanya di perkotaan. Masyarakat yang di pelosok berhak untuk mengetahui tertib berkendara," kata Kasatlantas AKP Yurike, Jum'at (5/7/19).

Yurike menyebut, untuk merealisasikan wacana ini, dalam waktu dekat ini tim Sat Lantas Polres Muaro Jambi akan turun ke Desa. Mereka akan terjun langsung ke tengah masyarakat guna memberikan pembekalan. 

"Kita nanti akan koordinasikan dengan Camat. Kita minta agar Camat membantu mengumpulkan warga. Dengan begitu pesertanya akan lebih banyak," ujarnya. 

Yurike optimis bahwa program ini nantinya akan mampu menggugah hati para peserta sehingga memiliki kesadaran untuk mengurus SIM. 

"Kita lakukan pola jemput bola, kita akan door to door menemui masyarakat desa," ujarnya. 

Selain memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa, Sat Lantas Polres Muarojambi juga memiliki kegiatan berupa pemberian penyuluhan kepada pelajar. Para pelajar ini disasar agar mereka memiliki pengetahuan tentang tertib berlalu lintas sejak dini.

"Pelajar juga menjadi sasaran kita nanti agar kesadaran tentang tertib berlalu lintas ini bisa ditanamkan sejak dini," pungkasnya. (Red)

Kontributor : Romi R