Beredar Isu Pasien Suspect Corona Negatif, Dirut RSUD RM Jambi: Tidak Ada Statemen itu, Hasilnya Besok!

Beredar Isu Pasien Suspect Corona Negatif, Dirut RSUD RM Jambi: Tidak Ada Statemen itu, Hasilnya Besok!
Capture yang beredar di grup WhatsApp dan Media Sosial. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Berita dan informasi kasus pasien suspect Corona yang saat ini tengah diisolasi di RSUD Raden Mattaher wara-wiri baik di media sosial maupun dari group-group WhatsApp masyarakat Jambi. Teranyar beredar capture cuitan akun Twitter atas nama Toni Mahfud Crush tentang hasil diagnosa terhadap pasien tersebut.

"Alhamdulillah sdh di konfirmasi hasilnya negatif. mohon di share agar masyarakat tidak mengalami ketakutan, namun diingat harus ttp waspada," begitu tulis akun tersebut disertai dengan capture di bawahnya yang berbunyi "hasil labor sudah keluar, alhamdulillah negatif Corona virus.kebetulan ana sedang koass di rs mattaher."

Terkait hal ini, Plt Dirut RSUD Raden Mattaher Samsiran Halim dikonformasi brito.id menampik hal tersebut. Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ini menyebut pihaknya belum pernah mengeluarkan atau memberi pemberitahuan terkait hasil diagnosa pasien suspect Corona tersebut.

"Dak ado belum statement itu, sampel kan baru diambil dan hasilnya baru keluar (diumumkan ) besok," kata Syamsiran melalui sambungan telepon Minggu (26/1/20) malam.

Samsiran menyebut, pihaknya akan mengumumkan tentang keadaan pasien baik mengenai hasil sampel maupun lainnya esok hari.

"Besok hasilnya, belum ada kita mengeluarkan statement apapun. Itu bukan dari kita," pungkas Samsiran.

Penulis: Romi Raden
Editor: Ari