Berikan Pelayanan ke Pemudik, Dinkes Muarojambi Tempatkan Tenaga Medis di Setiap Pospam

Berikan Pelayanan ke Pemudik, Dinkes Muarojambi Tempatkan Tenaga Medis di Setiap Pospam
Salah Satu Pospam di Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dinas Kesehatan Muarojambi menempatkan masing-masing empat petugas kesehatan di tiap-tiap pos pelayanan. Tak hanya petugas kesehatan, Dinkes juga mensiagakan satu unit mobil ambulance di pos-pos pelayanan tersebut.

"Ada empat orang. Dua perawat, satu sopir dan satu orang dokter yang kita siagakan di Posyan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Yes Isman kepada BRITO.ID Rabu (21/12/19).

Dikatakan Yes Isman ada dua pos yang didirikan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Pertama di Depan Perumah Citra Raya City Mendalo Desa Pematanggajah Kecamatan Jambi Luar Kota dan di Unit IV Kecamatan Sungaibahar.

"Mereka akan bersiaga di pos tersebut sampai 7 Januari mendatang. Petugasnya bergantian," terangnya.

Selain memastikan kesehatan personel pengamanan Posyan, petugas ini juga ditempatkan untuk membantu dan memberi pertolongan bagi pemudik. Memeriksa tekanan darah, serta memberikan pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan.

"Obat-obatan dan vitamin juga kita siapkan. Kalau ada kecelakaan kita berikan pertolongan pertama, kemudian langsung kita rujuk. Kita bersinergi bersama Petugas pengamanan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik," kata Yes Isman.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi