Bertambah 4 Orang, Pasien Positif Corona di Muarojambi Tembus 135 Orang

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi kembali bertambah.

Bertambah 4 Orang, Pasien Positif Corona di Muarojambi Tembus 135 Orang
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Muarojambi Firdaus (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi kembali bertambah. Berdasarkan hasil uji usap yang diumumkan Senin 19 Oktober 2020, tejadi penambahan 4 kasus positif di Muarojambi.

"Ada penambahan 4 kasus konfirmasi hari ini sehingga secara kumulatif ada 135 kasus positif di Muarojambi," kata Jubir Tim Satgas Muarojambi Firdaus Senin (19/10/20).

Penambahan 4 kasus tersebut kata dia, berasal dari 3 kecamatan di Muarojambi. 

"3, laki-laki dan 1 perempuan. 2 dari Kecamatan Sungaigelam, sisanya dari Jaluko dan Mestong," kata dia.

Identitas penambahan pasien tersebut yang pertama adalah perempuan berinisial ASN (28) dan laki-laki berinisial GU (42). Keduanya dari Kecamatan Sungaigelam. Selanjutnya adalah laki-laki berinisial EJS (50) asal Kecamatan Jaluko dan terakhir adalah laki-laki berinisial AHS (41) asal Kecamatan Mestong.

"Dengan demikian dari kumulatif 135 tersebut, 90 orang masih dirawat. 45 orang dinyatakan sembuh dan 1 kasus meninggal," kata Firdaus yang juga menjabat sebagai Plt Kalaksa BPBD Muarojambi.

Untuk itu, tak henti-hentinya tim satgas mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

"Selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini," kata Firdaus.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi