Breaking News!!! Ratusan Warga Lubuk Bedorong Sarolangun Geruduk Aktivitas Peti

Pagi ini ratusan warga dari desa Lubuk Bedorong dan desa Temalang, Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, menggeruduk aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di sungai batang Sipa, Kecamatan Limun.

Breaking News!!! Ratusan Warga Lubuk Bedorong Sarolangun Geruduk Aktivitas Peti
Tampak Ratusan Warga Saat Mendatangi Lokasi Peti (ist)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN -Pagi ini ratusan warga dari desa Lubuk Bedorong dan desa Temalang, Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, menggeruduk aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di sungai batang Sipa, Kecamatan Limun. 

Aksi tersebut, dilakukan karena warga geram, setelah peringatan tidak diindahkan pelaku Peti.

"Kalau alat berat yang masuk melakukan aktifitas Peti itu sekitar dua alat. Dan sudah beroperasi sekitar satu minggu,"ungkap Apis Anggota  BPD Desa Lubuk Bedorong(12/08/2020)

Apis mengatakan,sebelum melakukan aktifitas Peti, warga sekitar dan aparat desa sudah melakukan teguran kepada pelaku, namun teguran tersebut tidak dihiraukan oleh para pelaku, dan terus melakukan kegiatannya.

"Kita sudah memberi teguran ke pihak pelaku,tapi tidak indahkan,"katanya

"Kalau dugaan sementara, pelaku aktifitas Peti merupakan warga desa Panca Karya, dan kami minta aparat penengak hukum agar bisa melakukan tindakan tegas, sebelum masyarakat setempat melakukan tindakan anarkis,"pungkasnya

Penulis: Arfandi S
Editor: Rhizki Okfiandi