BREAKING NEWS! Warga Kerinci-Jambi Demo Tolak TKI Asal Malaysia ODP COVID-19 di Karantina di Mess Kayu Aro

Belasan Tenaga Kerja Indonesia yang berasal dari Kerinci Provinsi Jambi bakal dikarantina di Kayu Aro. TKI ini akan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) selama 14 hari. Diduga, karantina ini terkait isu pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

BREAKING NEWS! Warga Kerinci-Jambi Demo Tolak TKI Asal Malaysia ODP COVID-19 di Karantina di Mess Kayu Aro
Warga Kayu Aro Kerinci tolak Karantina di Mess Pemda. (Ega/brito.id)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Belasan Tenaga Kerja Indonesia yang berasal dari Kerinci Provinsi Jambi bakal dikarantina di Kayu Aro. TKI ini akan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) selama 14 hari. Diduga, karantina ini terkait isu pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Warga Kayu Aro, Kerinci, Jambi menolak karantina TKI dari Malaysia itu di wilayah mereka. Puluhan massa mendatangi Mess Pemkab Kerinci yang berada di Kayu Aro.

“Ini adalah aksi spontanitas warga menolak keras TKI dari Malaysia dikarantina di sini (Kayu Aro),” kata warga, ungkap Nike kepada Brito.id melalui via telepon seluler Sabtu malam (28/3/2020).

Aksi penolakan TKI Malaysia ini diikuti puluhan orang ini berupaya ditenangkan anggota polisi.

Warga lainnya mengatakan, mereka menolak keras bila Kayu Aro dijadikan tempat karantina untuk TKI asal Malaysia. Ia mengungkapkan kekhawatiran masyarakat soal diduga terbawanya virus Corona.

“Yang jelas warga menolak keras kalau Kayu Aro dijadikan tempat karantina dan apapun namanya itu,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kerinci Amrizal saat dihubungi para wartawan  juga membenarkan hal tersebut. Warga, menurutnya, menolak keras kalau TKI dari Malaysia di karantina di Kayu Aro.

“Saya sendiri dengan masyarakat menolak keras kalau (Mes) dijadikan tempat karantina pak,” katanya dihadapan pihak kepolisian.

Informasi sementara ini, belasan TKI dari Malaysia itu datang ke Kayu Aro Kerinci melalui Sumatera Barat.

Kapolsek Kayu Aro, Iptu Dolizar membantah, bahwa Mes Pemkab Kerinci dijadikan tempat karantina TKI dari Malaysia. Menurutnya, tempat penampungan harus berdasarkan standar Operasional (SOP).

“Yang dari Malaysia tidak akan dibawa ke Mes. Itu hanya Miss komunikasi. Tadi sudah aku jelaskan, setelah itu mereka langsung bubar,” katanya.

Penulis: Ega Roy
Editor: Ari