Bupati Bungo Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

Bupati Bungo Pimpin Rakor Penanganan Covid-19
Bupati Bungo Mashuri pimpin rapat (ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri, SP.ME pimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forkopimda kabupaten Bungo, Selasa (25/8) bertempat di ruang kerja Bupati Bungo.

Membahas tentang permasalahan yang ada di wilayah kabupaten Bungo diantaranya terkait penanganan covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dalam rakor tersebut Bupati Bungo H Mashuri mendengarkan saran dan masukan untuk menekan pandemi Covid-19 dengan mengaktifkan kembali posko diperbatasan Provinsi Jambi dengan Sumatra Barat serta posko yang ada di dalam Muara Bungo.

Selanjutnya akan berkordinasi dengan OPD terkait dan Tim Gugus Tugas kabupaten Bungo.

“Diharapkan seluruh OPD dan jajaran yang ada dapat mengambil kesimpulan untuk mematangkan hal-hal menuju keadaan new normal diwilayah kabupaten Bungo dengan tujuan agar semua sektor terutama sektor perekonomian masyarakat dapat pulih kembali,” kata Bupati.

Disamping itu penanganan Covid-19 tetap mengacu pada protokol kesehatan dan peraturan pemerintah pusat maupun daerah.

Rakor membahas tentang persiapan pedoman protokol kesehatan pada masa adaptasi baru new normal. Sekaligus pembahasan Karthutla.

"Jangan ada kembali karhutla yang tidak bisa ditangani dan dikendalikan,” harap Bupati.

Bupati juga menandatangani peraturan bupati (perbup) tentang penerapan keadaan new normal berupa sanksi-sanksi bagi yang tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Rakor turut dihadiri Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, Sekda Bungo H Mursidi, MM, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Ketua DPRD Bungo, Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, Kepala Pengadilan Negeri Bungo serta kepala OPD lingkup Setda kabupaten Bungo. (red)