Bupati Masnah Hadiri Hari Perumahan Nasional HAPERNAS ke XIII Tahun 2020 di Kecamatan Sungaigelam

Bupati Masnah Hadiri Hari Perumahan Nasional HAPERNAS ke XIII Tahun 2020 di Kecamatan Sungaigelam
Bupati Muarojambi Masnah Busro (3 dari Kanan)

BRITO.ID, Berita Muarojambi - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro hadiri peringatan Hari Perumahan Nasional ke XIII tahun 2020 tingkat Provinsi Jambi. Kabupaten Muarojambi didapuk menjadi tuan rumah peringatan tahunan tersebut. Kegiatan peringatan Harpenas dipusatkan di Desa Tangkit Kecamatan Sungaigelam pada Rabu (16/9/20). Hadir juga Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Kadis PUPR Jambi Ir. Fauzi dan juga perwakilan dari Dirjen Perumahan Rakyat Kementrian PUPR RI.

Dalam sambutannya, Bupati Muarojambu menyampaikan alasan dipilihnya Muarojambi sebagai tuan rumah pelaksanaan Harpenas ini.Kata Bupati perempuan pertama di Jambi ini, Muarojambi menjadi Kabupaten yang terbanyak mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kementrian PUPR RI.

"Di Muarojambi, tahun ini kita mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 945 unit yang tersebar di kecamatan di Muarojambi. Jumlah ini menjadi kuota penerima terbanyak di Muarojambu, bahkan kita juga mendapat tambahan 90 unit rumah lagi dalam program ini untuk tahun ini," kata Bupati Masnah.

Melalui momentum peringatan Harpenas ini juga lanjut Bupati, diharapkan dapat lebih mendorong kesadaran dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan tentang pentingnya pemenuhan hunian yang layak bagi masyarakat.

“Kita semua harus bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, dan bertindak lebih tepat agar cita-cita Bung Hatta dapat segera diwujudkan. Perjuangan Bung Hatta yang mengupayakan kesejahteraan rakyat melalui pemikiran-pemikiran beliau di bidang perumahan merupakan suri teladan bagi kita generasi penerus," kata Bupati. (adv)