Detik-detik Proklamasi di Bungo Berbeda, Ajak Masyarakat Stop Kendaraan Hormati Bendera Merah Putih

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Kabupaten Bungo, berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini dilakukan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di lampu merah Simpang Jambi, Selasa (17/08/2021).

Detik-detik Proklamasi di Bungo Berbeda, Ajak Masyarakat Stop Kendaraan Hormati Bendera Merah Putih
Kapolres Bungo AKBP Guntur hormat bendera merah putih di tengah Jalan. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Kabupaten Bungo, berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini dilakukan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di lampu merah Simpang Jambi, Selasa (17/08/2021).

Peringatan detik-detik proklamasi ini dipimpin oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, tersebut agar seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, ataupun warga pengguna jalan, juga dapat merasakan pada detik-detik Proklamasi di hari kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun ditengah suasana pandemi Covid-19 saat ini.

Dari pantauan di lapangan, tepat pada pukul 10.17 WIB, jajaran Satlantas Polres Bungo bersama petugas gabungan lainnya, langsung menghentikan aktivitas pengguna jalan selama tiga menit, untuk ikut bersama, hormat Bendera Merah Putih dan mendengarkan lagu Indonesia Raya.

"Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Semagat kita mengingat jasa perjuangan tidak-lah luntur. Kita berharap pandemi segera berakhir dihari kemerdekaan HUT ke-76 ini," kata Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro.

Dikatakannya, pada acara yang dilaksanakan, Kapolres Bungo juga memberikan 1.000 vitamin dan masker kepada masyarakat pengguna jalan, sebagai penambah imun tubuh, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Untuk mengisi hari kemerdekaan saat ini, diisi dengan hal-hal yang positif, dengan membagikan vitamin dan masker kepada pengguna jalan, yang rentan terhadap penyebaran Covid-19, karena beraktivitas antar kota antar Provinsi," tutupnya. (red)