DPRD Golkar Ini Nilai Pemkab Tanjabbar Gagal Pengelolaan Anggaran, Belum Berpihak ke Rakyat

DPRD Golkar Ini Nilai Pemkab Tanjabbar Gagal Pengelolaan Anggaran, Belum Berpihak ke Rakyat
anggota DPRD dari Partai Golkar Suprayogi Saiful. (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai gagal dalam pengunaan anggaran. Pasalnya, penggunaan anggaran masih berpihak ke golongan atas dan tidak diprioritaskan kepada masyarakat. 

Kekecewaan ini diungkapkan anggota DPRD dari Partai Golkar Suprayogi Saiful. Dia menilai pembangunan yang ada terkesan mubazir.

Kata dia, saat anggaran dari Pemkab hanya diprioritaskan pada pembangunan saja, dan belum memprioritaskan membangun sumber daya manusia.

"Kalau anggaran hanya diprioritaskan pembanggunan saja, tapi menciptakan SDM-nya kecil, itu bentuk kegagalan Pemerintah Daerah dalam mengelola anggara keuangan," katanya, Senin (30/9).

Lanjutnya, masyarakat sama-sama bisa melihat pembangunan yang diciptakan, tidak dimanfaatkan dengan baik. Jelas Itu mubazir. Contohnya, rumah sakit di Terjun Gajah dan masih banyak yang lainnya. 

Artinya, kata dia, konsep pembangunan manusia dan infrastrukturnya tidak terukur dengan baik pasca otonomi daerah atau pemekaran.

"Masa Pemerintah Kabupaten tidak bisa, ciptakan sumber daya manusia yang unggul itu banyak caranya, dalam asfek mana kita bisa bangkit Sosial kah, ekonimi kah, politik kah Atau yg mana, saat ini semua dak ada yang jelas dan terukur," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Heri Anto