Dua Kades Terpilih di Muarojambi Batal Dilantik Hari Ini

Dua Kades Terpilih di Muarojambi Batal Dilantik Hari Ini
Kades yang dilantik (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUARO JAMBI - Para Kades terpilih dijadwalkan dilantii secara serentak hari ini Kamis (28/11/19). Dari 62 Kades terpilih pada Pilkades serentak gelombang III pada 11 November silam, hanya 60 Kades yang akan dilantik secara serentak hari ini. 

"Hanya 60 yang dilantik hari ini. Dua Kades lainnya yakni Kades Mingkung Jaya, Kecamatan Sungaigelam dan Kades Gedong Karya, Kecamatan Kumpeh ditunda pelantikannya karena masa jabatannya belum berakhir," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muarojambi Raden Najmi Kamis (28/11/18) pagi di Pendopo Lapangan Kantor Bupati Muarojambi tempat pelantikan serentak bakal digelar.

Sebelumnya, ada lima Kades yang ditunda pelantikannya karena masa jabatan belum berakhir.  Namun seiring perjalanan waktu, tiga Kades diantaranya  tersebut akhirnya legowo dan membuat surat pernyataan. 

"Makanya ketiga Kades ini ikut dilantik hari ini setelah adanya surat pernyataan tersebut," pungkas Najmi.

Pantauan di lokasi, pelantikan Kades serentak hingga pukul 10.45 WIB masih belum dilaksanakan. Sejumlah persiapan telah rampung hanya menunggu kehadiran Bupati Muarojambi yang masih menghadiri acara di Rumah Dinas Bupati Muarojambi.

Reporter : Romi R
Editor : Ari