Dua Mahasiswa Kendari Tewas, Ombudsman: 13 Polisi Diamankan di Polda Sultra

Dua Mahasiswa Kendari Tewas, Ombudsman: 13 Polisi Diamankan di Polda Sultra
Kepala ombudsman Perwakilan Sultra, Mastri Susilo. (Ist)

BRITO.ID, BERITA KENDARI - Sebanyak 13 polisi saat ini diamankan di Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut penyelidikan terkait tewasnya dua mahasiswa saat terlibat bentrokan di depan gedung DPRD Sultra beberapa waktu lalu.

"Saat ini ada 13 anggota polisi yang diamankan di Polda Sultra. Tidak disel tapi tidak diperbolehkan keluar dari Mapolda Sultra," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Mastri Susilo, Senin (30/9/2019).

Mastri mengatakan informasi 13 polisi diamankan merupakan hasil koordinasi yang dilakukan bersama Wakapolda Sultra dan Irwasda Polda Sultra hari ini. Dia mengatakan ke-13 polisi tersebut diduga melakukan pelanggaran terkait pengamanan aksi demo di DPRD Sultra.

"Ada dugaan 13 anggota ini melakukan kesalahan prosedur saat pengamanan unjuk rasa lalu," ujarnya seperti dilansir detikcom

Lebih lanjut, dia mengatakan 13 polisi itu diamankan beserta dengan senjata yang diduga dibawa dalam pengamanan aksi. Namun belum diketahui secara jelas apakah senjata yang diamankan berupa laras panjang atau pistol. (RED)