Dua Selebritas Ini Peringatkan Soal Film Joker Bukan untuk Anak-anak

Dua Selebritas Ini Peringatkan Soal Film Joker Bukan untuk Anak-anak
Film Joker. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Film Joker di Indonesia saat ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat para masyarakat. Salah satunya penyanyi Anji.

Lewat postingannya di Instagram yang mengunggah karakter Joker, Anji mereview singkat film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini. Menurutnya ada pesan moral yang dapat diambil dari film tersebut. 

Ia menyebutkan dalam film ini bisa diambil pelajaran untuk dapat memanusiakan manusia, khususnya kepada orang-orang yang memiliki masalah kejiwaan dari down syndrom, sakit mental, difabel dan lain-lain.

"JOKER. Kamu harus nonton film ini, supaya bisa lebih memanusiakan manusia, terutama yang 'Istimewa'. Dalam kehidupan sosial, kita sering ketemu orang yang Istimewa, dalam artian berbeda. Autis. Down syndrome. Sakit mental. Difable. Dan lain-lain," tulis Anji.

Ia juga mengungkapkan bagusnya cerita dan akting para pemain Joker sehingga ia bisa ikut merasakan sakit dan depresinya sang karakter.

"Joaquin Phoenix juga aktingnya level dewa. Saya sampe bisa ngerasain sakitnya jadi dia. Depresinya jadi dia. Sampe rumah saya masih bergidik," tambahnya.

Selain Anji, salah satu komika Indonesia Pandji Pragiwaksono turut menyinggung film Joker yang sedang hype di Indonesia. Panji lebih memberikan peringatan kepada para orangtua untuk tidak mengajak anak-anak nonton film Joker.

Ia pun memposting gambar peringatan berisikan tulisan larangan kepada orang tua bahwa ada dampak negatif apabila ditonton anak-anak di bawah umur. Ia juga memposting hal yang sama di akun Twitternya. (RED)