Emak-emak Mendalo Ngeluh, Dua Pekan Air PDAM Tirta Muarojambi Tak Mengalir

Emak-emak Mendalo Ngeluh, Dua Pekan Air PDAM Tirta Muarojambi Tak Mengalir
Air PDAM Tirta Muarojambi tak mengalir. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Warga Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko keluhkan pelayanan PDAM Tirta Muarojambi. Pasalnya, sudah dua pekan terakhir air di beberapa titik tak mengalir.

"Iya bang sudah duo minggu ni dak hidup air PAM ni," keluh Asih warga Perumahan Puri Arza I Mendalo Darat kepada BRITO.ID Senin (26/8/19).

Asih mengaku lantaran air PDAM yang tak kunjung mengalir ke rumahnya selama dua pekan ini. Dia dan keluarga sangat kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Baik itu untuk mandi cuci kakus (MCK) maupun untuk kebutuhan memasak. 

"Susah bang mau MCK ataupun masak. Air ni kan sangat penting buat kami ibu-ibu baik untuk aktivitas di dapur, masak dan lain-lain," cetusnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Asih terpaksa membeli air. Selama dua pekan ini, dia harus merogoh kocek untuk membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Duo minggu ini terpaksolah beli air. Mau dak mau bang. Dua tedmond sayo beli, satu tedmondnya 1.000 liter hargonyo Rp60 ribu satu tedmond," paparnya.

Kepada BRITO.ID, dia mengaku sudah menyampaikan keluhan ini kepada pihak PDAM. Kepadanya pihak PDAM berdalih kejadian tersebut akibat ada kerusakan pada pipa. PDAM mengaku akan segera diperbaiki.

"Sudah kito laporkan katonyo ada pipa rusak. Mau cek lokasi dan diperbaiki namun sampai kini dak kunjung jugo airnyo hidup. Barusan saya lihat ada orang PDAM turun tapi tak ada saya lihat melakukan perbaikan," kata Asih.

Selaku konsumen yang selalu patuh membayar tagihan air, Asih pun mengaku kecewa melihat pelayanan PDAM Tirta Muarojambi. "Kita bayar lancar tapi pelayanan kayak gitu," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R