Gelar Tabligh Akbar, Kapolda Jambi: Selama Pemilu Alhamdulillah Aman

Gelar Tabligh Akbar, Kapolda Jambi: Selama Pemilu Alhamdulillah Aman
Tabligh Akbar yang digelar Polda Jambi. (Deni/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Provinsi Jambi termasuk kategori Provinsi yang aman dan kondusif. Menyikapi hal itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar tabligh akbar dan Do'a bersama Jum'at, (25/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara Polda Jambi itu, selain bertujuan bentuk rasa syukur, juga sekaligus dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Tabglih akbar diisi zikir dan doa bersama dipimpin oleh KH. Moch. Syaikhon, serta tausiyah oleh Ustadz Dr. H. Dasad Latif. M.Si, Ph.D.

Acara dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama pejabat utama Polda Jambi, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto, Asisten I Setda Provinsi Jambi A Pani, Kajati Jambi Andi Nurwiyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa serta ribuan tamu undangan lainnya.

Kapolda Jambi, Irjen Muchlis dalam sambutannya menyampaikan, tabligh akbar dan doa bersama ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas situasi yang kondusif di Provinsi Jambi, mulai dari pelaksanaan Pemilu hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih.

Lanjutnya, walaupun sempat ada sedikit gejolak, namun situasinya masih dalam keadaan kondusif dan tidak menyebabkan keresahan di masyarakat.

"Alhamdulillah, semuanya dalam keadaan aman dan damai," ujarnya.

Diterangkan Kapolda, bahwasanya dalam menjaga situasi kemanan serta ketertiban masyarakat, pihaknya telah melaksanakan pengaman selama 13 bulan dengan menerjunkan sekitar 7.000 personil. Menurut dia, aparat kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri dalam memberikan rasa aman, nyaman, damai dan sejuk kepada masyarakat, apabila tidak didukung oleh seluruh pihak terlebih tanpa ada bantuan dari masyarakat.

"Keamanan semuanya menjadi tanggung jawab semua pihak. Polri, TNI dan segenap masyarakat harus bahu membahu bekerja sama untuk menjaga Jambi tetap kondusif," jelasnya. 

Ditambahkannya, dengan situasi saat ini yang kondusif, kedepannya dirinya berharap, semua elemen masyarakat terus bersinergi mewujudkan keamanan dan menjaga situasi Provinsi Jambi tetap kondusif.

"Terus bersinergi mewujudkan keamanan dan menjaga kesatuan berlandaskan pancasila," tandasnya. (RED)

Reporter : Deni S