Gubernur Sumbar Jumpa UAS, Ini Nasehat Ulama Kondang Soal Konversi Bank Nagari

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah berjumpa dengan Ustadz Abdul Somad dan bersilaturahmi di sela-sela kegiatanya di Sumatera Barat. Turut menyertai Wagub Audy Joinaldy. "Dalam kesempatan ini UAS memberikan nasehat bahwa perjuangan konversi Bank Nagari dari sistem konvensional menjadi Bank Umum Syariah merupakan ujian iman bagi masyarakat Sumbar. Sehingga perlu ada upaya yang terus dilakukan. Semoga dengan dukungan UAS dan dukungan semua pihak, RUPS yang sudah disepakati paling lambat konversi sudah terlaksana pada Januari 2023," ungkap Gubernur Sumbar, Kamis (26/8) dikutip di Facebook resminya.

Gubernur Sumbar Jumpa UAS, Ini Nasehat Ulama Kondang Soal Konversi Bank Nagari
UAS disambut Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah. (Istimewa/FB)

BRITO.ID, BERITA PADANG - Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah berjumpa dengan Ustadz Abdul Somad dan bersilaturahmi di sela-sela kegiatanya di Sumatera Barat. Turut menyertai Wagub Audy Joinaldy.

"Dalam kesempatan ini UAS memberikan nasehat bahwa perjuangan konversi Bank Nagari dari sistem konvensional menjadi Bank Umum Syariah merupakan ujian iman bagi masyarakat Sumbar. Sehingga perlu ada upaya yang terus dilakukan. Semoga dengan dukungan UAS dan dukungan semua pihak, RUPS yang sudah disepakati paling lambat konversi sudah terlaksana pada Januari 2023," ungkap Gubernur Sumbar, Kamis (26/8) dikutip di Facebook resminya.

Selain itu, UAS telah menjadi inspirasi bagi Pemprov. Sumbar dalam membuat program pembangunan terutama yang menyangkut daerah terisolir. 

"Jika UAS dua kali sebulan masuk ke pedalaman. Pemprov Sumbar pun mencontoh itu. Minimal dua kali setahun Gubernur dan Wakil Gubernur turun langsung ke daerah-daerah terisolir yaitu pada akhir tahun dan pada Idul Adha," katanya. 

Selama kunjungan akan dilihat apa yang bisa dibantu sesuai dengan kewenangan provinsi sehingga pembangunan itu benar-benar bisa merata hingga ke daerah tersulit. 

"Terimakasih UAS yang sudah menyempatkan berkunjung ke Sumatera Barat. Semoga selalu dimudahkan urusannya oleh Allah SWT," tutupnya. (Red)