Gubernur Sumbar Sebut Lima Orang Positif COVID-19, Ini Rinciannya

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitnyo mengonfirmasi 5 orang terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat.

Gubernur Sumbar Sebut Lima Orang Positif COVID-19, Ini Rinciannya
Istimewa

BRITO ID, BERITA PADANG - Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitnyo mengonfirmasi 5 orang terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat.

“Sampai pukul 16.30 WIB, dapat kami informasikan, bahwa warga Sumatra Barat yang telah dinyatakan positif terkena Covid-19 adalah sebanyak 5 (lima) orang,” kata Irwan Prayitno dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Kamis (26/3/2020).

Irwan prayitnyo mengatakan 5 orang yang dinyatakan positif tersebut, 2 orang merupakan hasil pemeriksaan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan 3 orang hasil laboratorium Litbang Kemengkes RI.

Lebih rinci Irwan menyebutkan daerah asal dari 5 orang pasien tersebut, yakni 2 orang dari Bukittinggi dan masing-masing 1 orang dari Tanah Datar, Pesisir Selatan, dan Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pada laman web resmi dijelaskan kasus positif corona berjumlah lima orang. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) ada 818 orang, lalu ada 22 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Dalam laman tersebut juga dipaparkan bahwa hasil negatif 15 orang dan menunggu hasil 22 orang.

Sebelumnya diberitakan, Satu orang warga Bukittinggi yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan kabar bahwa pasien tersebut masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada 21 Maret 2020, dan saat ini pasien dinyatakan positif virus corona (COVID-19).

“Yang bersangkutan dinyatakan positif virus corona setelah hasil swap dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Andalas,” kata Ramlan kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Sumber: padangkita.com
Editor: Ari