Habiskan Miliaran Rupiah, Gedung Pasar Modern Singkut Terbengkalai

Habiskan Miliaran Rupiah, Gedung Pasar Modern Singkut Terbengkalai

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Kondisi Pasar modern yang terletak di Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi semakin memprIhatinkan. Pasar dengan desain bangunan megah menggunakan anggaran miliaran APBD Provinsi dan APBD Kabupaten itu diselesaikan pada 2018. Namun pada saat ini pemkab belum memfungsikan pasar ini

“Setahu saya pasar itu sudah berdiri berapa tahun yang lalu. Dan pada saat sini belum difungsikan oleh pemkab," kata Warno warga Singkut ketika dijumpai di lokasi pasar (2/2).

Senada sebutkan oleh Ponirin, kondisi bangunan itu sudah semakin lusuh dan kumuh akibat tak ada yang mengurus. Sehingga dimanfaatkan oleh kelompok remaja untuk nongkrong dan pacaran.

"Pasar tersebut bukan saja tempat siswa siswa bolos. Kondisi tersebut dimanfaatkan tempat pacaran," kata Ponirin

"Selain kumuh, kondisi dinding banyak yang jebol," tambahnya

Ponirin juga berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun segera melakukan pembenahan dan penjagaan terhadap pasar yang megah ini dan jangan sampai bangunan ini tidak difungsikan dan menjadi sia-sia.

"Kita harapkan Pemkab segera memfungsikanya. Karena banyak bangunan yang sudah di bangun, tapi tidak dimanfaatkan," pungkasnya. (red)

Kontributor : Arfandi