Hamas-Apri Daftar ke KPU Diikuti Tokoh Bungo Mulai Zulfikar Achmad Hingga Jimmy Syamsuddin

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024, H Mashuri-H Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) resmi mendaftar di KPU Bungo. Pasangan petahana mendaftar ke KPU, Minggu (06/09) pukul 14.00 WIB.

Hamas-Apri Daftar ke KPU Diikuti Tokoh Bungo Mulai Zulfikar Achmad Hingga Jimmy Syamsuddin
Para Tokoh yang Mengantarkan Hamas- Apri Mendaftar ke KPU (Ari Widodo/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024, H Mashuri-H Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) resmi mendaftar di KPU Bungo. Pasangan petahana mendaftar ke KPU, Minggu (06/09) pukul 14.00 WIB.

Hamas-Apri diantar sejumlah tokoh-tokoh Kabupaten Bungo, mulai dari mantan Bupati, pengusaha, elit politik hingga anggota DPR RI ke KPU. Seperti H Zulfikar Achmad, Hasbi Ansori, Jimmy Syamsuddin, Rudi Wijaya, Andriansyah dan lainnya.

Tak hanya itu ketua Partai Politik pendukung hadir dalam pendaftaran seperti Martunis dari PAN, Taqi Marwah dari PKS, Jusri Ramli dari Bekarya, Gusriyandi Rifai dari PDIP, Nasdem, Thamrin dari PBB dan Gerindra, H Bambang Hermanto dari Golkar.

Saat di KPU Hamas-Apri disambut Ketua KPU M Bisri dan anggota lainnya. Sekitar pukul 14.30 WIB Mashuri dan Apri memberikan pengantar. 

Dalam kesempatan itu Mashuri menyampaikan dalam pendaftaran kali ini mengapresiasi kepada KPU telah menerima pihaknya. Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. 

 "Izinkan kami hari ini bersama kawan-kawan partai pendukung mendaftar ke KPU. Kehadiran kami di sini untuk menjawab masyarakat maju Pilkada Bungo," katanya.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar meski dalam kondisi pilkada. Semoga dapat berjalan lancar," tambahnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan maju Pilkada kali ini menjawab pertanyaan masyarakat. 

"Kami berdua berkomitmen untuk menghadirkan pilkada Bungo yang aman," katanya.

Anggota KPU Bungo Ruslan Minan dalam kesempatan itu menyampaikan dalam pengecekan berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo dimulai dari kesediaan mencalonkan diri. 

"Juga yang menjadi perhatian kita diantaranya B1 KWK pengurus DPP mulai tandatangan dan stempel serta materai dalam surat dukungan," katanya.

Sementara Tim pemenangan Hamas-Apri, Andas Toto, mengatakan, tokoh-tokoh Kabupaten Bungo yang mengantarkan pasangan Hamas-Apri mendaftar ke KPU. Hal ini membuat pasangan petahana Hamas-Apri dikelilingi para elit politik yang cukup berpengaruh.

"Zulfikar Ahmad merupakan mantan bupati Bungo dia periode dan saat ini menjadi anggota DPR RI untuk periode yang kedua. Hasbi Ansori merupakan elit politik Partai NasDem dan juga anggota DPR RI. Jimmy Syamsuddin merupakan pengusaha muda yang cukup sukses," katanya. (red)