Hasil Uji Swab, Seorang Pasien di Jambi Masih Dinyatakan Positif Corona

Seorang pasien positif corona atau Covid-19 kembali dilakukan uji swab untuk kali keuanya. Dan hasilnya pasien itu masih dinyatakan positif.

Hasil Uji Swab, Seorang Pasien di Jambi Masih Dinyatakan Positif Corona
Johansyah saat menyiarkan update data corona di Jambi. (dok)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Seorang pasien positif corona atau Covid-19 kembali dilakukan uji swab untuk kali keuanya. Dan hasilnya pasien itu masih dinyatakan positif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan pasien positif yang kini masih dirawat di RSUD Raden Mattaher dilakukan uji swab. Hasilnya masih positif.

Baca Juga: Update Corona di Jambi 4 April 2020 : Meskipun ODP se Provinsi Turun, Namun di Kabupaten Kota Ini Malah Naik

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) setelah dilakukan uji swab hasilnya negatif. "Satu pasien positif, hasilnya masih positif. Ada dua orang lagi dilakukan rapid test, hasilnya negatif dan klinisnya sangat membaik lalu sudah dipulangkan," kata Johansyah, Sabtu (04/04).

Lalau kata dia, ada dua pasien di RS Abdul Manap dilakukan rapid test hasilnya negatif dan klinisnya membaik maka dipulangkan. 

Baca Juga: Viral! Nikita Mirzani Mau Tampar Oknum Dokter di Muarabungo

Sementara data sebaran ODP dan PDP di 11 Kabupaten Kota Sabtu (4/4/2020) secara keseluruhan di Provinsi Jambi turun dibandingkan sehari sebelumnya. Jika pada Jumat (3/4/2020) jumlah ODP mencapai 1087 orang, untuk Sabtu turun ke 1062 orang.

Tidak hanya ODP, jumlah PDP pun juga turun dibandingkan sehari sebelumnya. Pada Jumat kemarin jumlah PDP mencapai 14 orang, namun untuk hari ini turun menjadi 6 orang.

Meskipun jumlah ODP secara keseluruhan menurun, namun di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi, jumlah ODP malah meningkat.

Baca Juga: OJK Jambi: Laporkan Jika Bank & Leasing Tak Layani UMKM Terdampak Covid-19

Di Kota Jambi, jika pada Jumat kemarin, jumlah ODP hanya 421 orang, namun hari ini mencapai 435 orang. Selain itu, kenaikan juga terjadi di Kabupaten Merangin. Jika pada Jumat kemarin jumlah ODP hanya 4 orang, namun untuk hari ini mencapai 33 orang.

Di Kabupaten Batanghari pun mengalami kenaikan. Jika sebelumnya hanya 173 orang, namun untuk hari ini mencapai 180 orang. (red)