Hilang, Pemilik Gudang Minyak Ilegal di Muarojambi Masuk DPO Polisi

BS, pemilik Gudang minyak ilegal di RT 16 Kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko yang terbakar beberapa waktu lalu kini resmi jadi buronan polisi. Ini setelah BS resmi ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu.

Hilang, Pemilik Gudang Minyak Ilegal di Muarojambi Masuk DPO Polisi
Penyegelan Gudang yang Dilakukan Tim Gabungan Beberapa Waktu Lalu (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - BS, pemilik Gudang minyak ilegal di RT 16 Kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko yang terbakar beberapa waktu lalu kini resmi jadi buronan polisi. Ini setelah BS resmi ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu. 

"Iya saat ini tersangka BS resmi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Surat DPO-nya sudah kita tembuskan ke Polsek jajaran, Polres jajaran dan Polda jajaran," kata Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP Khairunnas.

Terhadap hal ini, petugas juga meminta peran aktif masyarakat untuk melapor ke pihak yang berwajib, apabila ada informasi tentang keberadaan tersangka BS. 

"Kita juga berharap peran aktif masyarakat untuk memberikan soal DPO ini. Kabari ke kami," kata Kasat. 

Dijelaskan Kasat, pihaknya sudah mendapatkan alat bukti yang cukup untuk menetapkan BS sebagai tersangka. Mulai dari keterangan saksi, barang bukti, bukti petunjuk dan juga keterangan saksi ahli. 

"Tersangka BS juga sudah kita panggil sebanyak 2 kali namun tak pernah datang memenuhi panggilan kita," kata Kasat. 

Kata Kasat, kasus ini bermula saat kebakaran gudang minyak ilegal di Jaluko beberapa waktu lalu. Setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikan ternyata benar ada tindak pidana di sana. 

"Gudang tersebut menjadi tempat penampungan dan pemasakan minyak ilegal. Ada pidana kebakaran dan pengolahan minyak ilegal di sana," kata Kasat. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi