Hotman Paris Divaksin Covid-19: Dalam Waktu Dekat Pantai Bali Menunggu Saya, He-he....

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjalani vaksinasi golongan lanjut usia (lansia) di RSUD Koja, Jalan Deli, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia divaksinasi bersama istrinya, Augustianne Marbun. Pantauan Selasa (23/2/2021), Hotman datang bersama istrinya sekitar pukul 07.50 WIB. Tenaga medis langsung melakukan pengecekan tensi darah terhadap keduanya.

Hotman Paris Divaksin Covid-19: Dalam Waktu Dekat Pantai Bali Menunggu Saya, He-he....
Hotman Paris (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjalani vaksinasi golongan lanjut usia (lansia) di RSUD Koja, Jalan Deli, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia divaksinasi bersama istrinya, Augustianne Marbun.

Pantauan Selasa (23/2/2021), Hotman datang bersama istrinya sekitar pukul 07.50 WIB. Tenaga medis langsung melakukan pengecekan tensi darah terhadap keduanya.

Berbeda dengan istrinya, tensi darah Hotman Paris ternyata sempat tinggi. Dia pun ditempatkan di ruang istirahat untuk menenangkan diri.

Setelah menunggu di ruang istirahat, Hotman kembali melakukan pengecekan tensi darah dan lolos. Selanjutnya tenaga medis melakukan screening terhadap Hotman.

Sekitar pukul 08.20 WIB, Hotman Paris akhirnya divaksinasi. Dia tampak mengenakan baju kaus bertulisan 'I'm The King Of My Life' ketika divaksinasi.

"Udah berbulan-bulan menunggu kesempatan ini. Umur saya udah hampir 61 tahun. Dengan vaksin ini harapan hidup semakin besar. Dalam waktu dekat pantai Bali menunggu saya, he-he...," ujar Hotman kepada wartawan di RSUD Koja, Jakut, Selasa (23/2).

Dia menjelaskan, banyak temannya yang ragu terkait program vaksinasi ini. Tak hanya teman-temannya, sang istri ternyata juga sempat ragu untuk divaksinasi.

"Ya banyak teman ragu, banyak teman bilang jangan dulu. Istri saya 'jangan Pak, jangan Pak'," ucap Hotman.

Namun Hotman mengatakan dia yakin setelah mengetahui lebih dari puluhan juta warga Amerika Serikat telah divaksinasi. Terlebih, Presiden Joko Widodo juga telah divaksin.

"Jadi saya berani," katanya.

Hotman lantas berjanji akan tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin. Dia juga menyebut akan menjaga diri. "Walaupun sudah divaksin saya juga akan tetap super menjaga diri. Prokes dilaksanakan," tutur Hotman.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Koja, Dr Ida Bagus Nyoman Banjar, mengaku senang dengan vaksinasi yang dilakukan Hotman. Menurut dia, kehadiran Hotman dapat meyakinkan masyarakat agar divaksinasi.

"Dengan kehadiran Bang Hotman di sini mari kita meyakinkan masyarakat melakukan vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan," ujar Bagus.

Selanjutnya, kata Bagus, Hotman Paris akan dilakukan vaksinasi tahap kedua setelah 28 hari. Dia juga menyebut antibodi Hotman akan terbentuk dari proses vaksinasi.

"Kebal itu akan ada antibodi yang kebentuk dari vaksinasi ini. Ada yang bertahan setahun atau lebih, tergantung daya tahan tubuh masing-masing. Kekebalan Anda macam-macam," pungkasnya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari