Investor Minyak Bakal Eksplor Minyak di Muarojambi, Begini Kata Bupati

Investor Minyak Bakal Eksplor Minyak di Muarojambi, Begini Kata Bupati
Bupati Muarojambi Masnah Busyro Bersama Investor Asal Jepang (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi kian menarik di mata para investor asing.

Sebelumnya Investor asal Korea bakal berinvestasi dengan membangun pusat grosir di Muarojambi. Terbaru, Investor asal Jepang pun tertarik untuk berinvestasi di Muarojambi.

Gucitani, Investor asal Jepang yang bakal berinvestasi di Muarojambi berencana melakukan eksplorasi minyak di Muarojambi.

Gucitani pun sudah bertemu Bupati Muarojambi Masnah Busyro terkait niatnya berinvestasi.

Investor asal negeri sakura ini berencana akan berinvestasi di sektor Eksplorasi minyak, untuk mendapatkan tujuan ini, sang Investor datang langsung ke Muarojambi untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Muarojambi, Pemkab pun menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Kami prinsipnya sangat membuka lebar peluang investasi di Muarojambi, malah kami juga memprioritaskan kemudahan izin usaha bagi para Investor, asalkan usaha yang nantinya dijalankan legal secara hukum dan memenuhi semua prosedur yang ada," ujar Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro saat menyambut Investor Asal Jepang ini beberapa hari lalu.

Saat pertemuan tersebut, Bupati memaparkan kepada Investor asal Jepang tersebut bahwa Pemkab Muarojambi juga berjanji akan menciptakan dunia Investasi yang aman sehingga para pengusaha dapat menjalankan usahanya dengan lancar.

"Kami akan menjaga dunia investasi yang aman, asalkan keberadaan perusahaan ini membawa dampak positif bagi perkembangan pembangunan Muarojambi, selain itu juga harus memperhatikan keberadaan masyarakat setempat," sebut Masnah.

Terkait dengan niat Investasi di sektor minyak ini, maka Pemkab Muarojambi akan mengumpulkan seluruh instansi terkait sektor ini agar dapat memenuhi semua aturan dan persyaratan yang dibutuhkan oleh Investor.

"Nanti tanggal 24 Februari, kita rapat bersama Instansi terkait seluruhnya," cetus Bupati.

Saat rapat nanti, para investor inipun akan diundang agar bisa memaparkan rencana investasi seperti apa yang akan dilakukan nanti.

"Kita akan audiensi dan investor bisa memaparkan seperti apa rencana investasi yang akan dijalankannya. Tentunya segala persyaratan dan kebutuhan yang diperlukan harus dipersiapkan dan jangan sampai ada aturan yang dilanggar," pungkas Bupati. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi