Izinkan Pasien Positif Corona Asal Tebo Pulang, Dirut RSUD Mattaher Diminta Klarifikasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, terkait pemulangan pasien positif 01 Pj Sekda Provinsi Jambi akan memanggil Dirut RSUD.

Izinkan Pasien Positif Corona Asal Tebo Pulang, Dirut RSUD Mattaher Diminta Klarifikasi
Suasana penjemputan pasien corona di Jambi, yang pulang ke rumah.

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, terkait pemulangan pasien positif 01 Pj Sekda Provinsi Jambi akan memanggil Dirut RSUD.

Baca Juga: Begini Suasana Penjemputan Pasien Positif Corona Asal Tebo di Rumahnya

"Untuk mengetahui jelas alasan pihak RSUD memulangkan pasien, tentunya punya alasan. Untuk itu Sekda besok (Rabu 08/04) akan memanggil Dirut untuk mengklarifikasi hal tersebut," kata Johansyah, Selasa (07/04) malam.

Seperti diketahui pasien positif coron 01 asal Tebo sempat pulang ke kediamannya. Pasien itu lalu dijemput tim gugus pencegahan Covid-19 Jambi. Pasien sekitar pukul 21.45 Wib kembali dibawa ke RSUD Raden Mattaher.

Baca Juga: DPRD Desak Berikan Sanksi Pihak RSUD dan Minta Keluarga Pasien Positif Corona yang Pulang ke Rumah Diisolasi

Tidak hanya pasien positif, keluarga pasien juga dibawa ke RSUD untuk dilakukan rapid test. Tim juga akan melakukan tracking kontak semenjak pasien keluar dari RSUD. Selain itu lingkungan dan rumah yang berdekatan dengan rumah pasien juga akan disemprot disinfektan. (red)

Reporter: Dewi Anita