Jadi Pengedar Narkoba, Warga Bagan Pete Divonis 7 Tahun Penjara

Jadi Pengedar Narkoba, Warga Bagan Pete Divonis 7 Tahun Penjara
Budi Wijaya Terdakwa ini dinyatakan terbukti terlibat dalam peredaran narkotika. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jambi, menjatuhkan hukuman penjara selama 7 tahun untuk seorang pengedar narkoba warga Bagan Pete, Kota Jambi. Budi Wijaya Terdakwa ini dinyatakan terbukti terlibat dalam peredaran narkotika.

"Selain pidana penjara, terdakwa juga dihukum denda senilai Rp800 juta, dengan ketentuan jika tidak dibayar, maka diganti dengan kurungan selama 6 bulan," kata Arfan Yani, pimpinan majelis hakim, Kamis (1/8) sore. 

Dipersidangan terungkap, jika bisnis haram ini berawal dari terdakwa yang diminta oleh seseorang yang masih DPO, untuk menjualkan narkotika jenis sabu sebanyak 20 paket, kepada seorang pembeli. 

Transaksi jual beli narkoba yang biasa dilakukan terdakwa adalah di kawasan Kambang, Kota Jambi. Namun apes bagi terdakwa, beberapa saat seusai menjual narkoba dan beristirahat dirumahnya, tiba-tiba datang anggota kepolisian yang langsung melakukan penangkapan. 

Hasilnya, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu, uang tunai dan timbangan digital. Perbuatan terdakwa sebagaimana  diatur dan diancam pidana melanggar pasal 114 ayat (1) undang.undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Memerintahkan penuntut umum untuk tetap melakukan penahanan kepada terdakwa," ucap hakim. (RED)

Kontributor: Hendro S