Jelang Perayaan Natal, Kapolres Kumpulkan Awak Media, Ada Apa?

Jelang Perayaan Natal, Kapolres Kumpulkan Awak Media, Ada Apa?
Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Bersama Awak Media (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto S.IK, MH mengajak awak media bersama-sama menangkal berita bohong yang berpotensi memecah belah persatuan dan mengganggu keamanan negara.

"Di era digitalisasi 4.0 saat ini, perlu peran kawan-kawan media meng-counter pemberitaan yang sifatnya hoaks. Sehingga informasi yang mengarah ke perpecahan, SARA, bisa kita eliminir dan tangkal melalui pemberitaan yang positif," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Selasa (24/12/19).

Kapolres berharap dengan eratnya hubungan dan sinergisitas antara awak media dan Polri, bisa membuat kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Muarojambi selalu baik. Setiap ada berita atau informasi yang belum diketahui kebenaran dan kevalidannya, segera diklarifikasi.

"Ada informasi Kamtibmas segera laporkan ke saya, jangan sungkan. Begitupun dengan pemberitaan, segera klarifikasi apakah benar atau sifatnya hanya hoaks," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga ingin agar Polres Muarojambi dan jajarannya bisa bekerja sesuai aturan yang berlaku. Kapolres menjamin untuk tidak segan-segan menindak anak buahnya yang kedapatan melakukan tindakan indisipliner dan tak pantas.

"Bila ada anggota saya bertindak kuran pas di lapangan, dokumentasikan dan laporkan ke saya. Kita akan tindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi