Kepala UPT BKN Jambi Sebut Siap Gelar Tes CPNS, Belasan Ribu Orang jadi Peserta

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Jambi tinggal menghitung hari saja.

Kepala UPT BKN Jambi Sebut Siap Gelar Tes CPNS, Belasan Ribu Orang jadi Peserta
Tes CPNS yang Digelar Tahun Lalu di Gedung UPT BKN Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Jambi tinggal menghitung hari saja. 

Dimana rencananya untuk tes SKD akan dilaksanakan 2 September hingga 14 September 2021. Selain itu untuk tes SKD akan dilakukan di Gedung UPT BKN yang terletak di Jalan Kapten Pattimura Nomor 90 Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jambi, April Koni menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas berupa jaringan internet dan komputer yang akan digunakan untuk Computer Assisted Test (CAT).

"Untuk internet dan komputer sudah kami siapkan. Selain itu juga kami pastikan Insya Allah semua telah memenuhi syarat dan ketentuan," kata April, Rabu 1 September 2021.

April menyebut jumlah peserta seleksi sebanyak 17.500 orang, yang berasal dari instansi Pemerintah Daerah, dan instansi vertikal. 

Bicara soal persiapan, pihaknya dibantu Pemerintah Pusat untuk menyediakan komputer. Pada tanggal 14 September tahun 2021 para peserta akan menggunakan 150 unit komputer.

Demi mencegah penyebaran virus corona dalam SKD CPNS, protokol kesehatan harus dijalani oleh para peserta dan pihak penyelenggara. Dalam pelaksanaannya pun berlangsung selama 43 hari dengan menggunakan 2 gedung.

"Per harinya nanti ada tiga sesi. Khusus Jumat, kita hanya dua sesi, yakni sesi satu dan tiga. Dan kita akan berjalan setiap hari non-stop," tutupnya. 

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi