Kuli Bangunan yang Viral Usai Dipecat Gegara Tak Pakai Masker, Kini Dia Ditawarkan Pekerjaan oleh Anggota DPR

Beberapa waktu lalu media Sosial digemparkan video kuli bangunan dipecat lantaran tak menggunakan masker. Dalam video viral tersebut, terlihat kuli bangunan itu tengah mengemasi barangnya ke dalam tas ransel berwarna pink. "Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak pakai masker. Kami dari tim security langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," kata petugas keamanan yang merekam video tersebut.

Kuli Bangunan yang Viral Usai Dipecat Gegara Tak Pakai Masker, Kini Dia Ditawarkan Pekerjaan oleh Anggota DPR
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Beberapa waktu lalu media Sosial digemparkan video kuli bangunan dipecat lantaran tak menggunakan masker.

Dalam video viral tersebut, terlihat kuli bangunan itu tengah mengemasi barangnya ke dalam tas ransel berwarna pink.

"Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak pakai masker. Kami dari tim security langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," kata petugas keamanan yang merekam video tersebut.

Raut wajah linglung terlihat jelas di wajah kuli bangunan tersebut saat meninggalkan lokasi proyek. Setelah viral, kuli bangunan tersebut banyak dicari orang.

Salah satunya adalah anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

Melansir dari Kompas.com, berdasarkan pencarian diketahui bahwa kulli bangunan tersebut adalah Sudrajat (24), warga Kabupaten Cirebon.

Dedi Mulyadi bertemu dengan Sudrajat di Lembur Pakuan, Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Senin (12/7/2021).

Sudrajat (24), kuli bangunan yang viral karena dipecat gara-gara tak pakai masker bertemu dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (Ist)

Sudrajat (24), kuli bangunan yang viral karena dipecat gara-gara tak pakai masker bertemu dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Kepada Dedi Mulyadi, Sudrajat menceritakan kronologis dirinya ketangkap basah tak mengenakan masker hingga dipecat.

Sudrajat bercerita kejadian bermula saat ia bekerja di proyek perumahan di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Kemudian ia melihat ada penjual es yang keliling di sekitar lokasi pembangunan. Sudrajat yang kehausan pun membeli es dan langsung meminumnya.

Saat itu lah, ia harus melepaskan masker agar bisa minum es. Tak disangka petugas keamanan datang dan menegurnya yang belum sempat mengenakan maskernya lagi.

Tanpa tedeng aling-aling, petugas keamanan tersebut menghakimi Sudrajat tanpa mendengar fakta yang sesungguhnya terlebih dahulu.

Dengan alasan situasi PPKM, mereka lantas meminta pimpinan proyek untuk memecat Sudrajat.

"Dia ceritanya, waktu itu kerja pakai masker. Terus beli es di luar bangunan, kemudian masuk lagi ke area.

"Minum es buka masker, kemudian ketahuan sekuriti disuruh pulang.

"Sebenarnya pakai masker, cuma diturunin pas mau minum es," ungkap Dedi Mulyadi mengulangi cerita Sudrajat, seperti dikutip dari Kompas.com.

Setelah mendengar cerita tersebut, Dedi Mulyadi akhirnya menawarkan pekerjaan pada Sudrajat.

"Pertama, saya tawari kerja di lingkungan tempat tinggal saya, bisa jadi tukang tembok, merawat taman, atau apa saja yang dia mau.

"Kedua saya siapkan pelatihan usaha berikut untuk modal usahanya," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Senin (12/7/2021) dikutip dari Tribun Jabar.

Diberi dua pilihan, Sudrajat mengaku ingin mempertimbangkannya terlebih dahulu.

"Dia sekarang mau pulang dulu buat istirahat di kampungnya.

"Setelah itu dia janji mau memilih satu dari dua tawaran yang saya sampaikan itu," pungkas Dedi Mulyadi.

Selain Dedi Mulyadi, tawaran usaha kepada Sudrajat juga datang dari selebgram Arief Muhammad. Dia berjanji akan memodali Sudrajat untuk berwirausaha.

Tak sekadar memberi satu cabang usaha kuliner Bakso Aci Huy Akang miliknya, Arief Muhammad juga berjanji akan mengajari Sudrajat dalam mengelola bisnis.

"Teman2, ada yang kenal kah sama mas di video ini? atau barangkali punya nomor yang bisa dihubungi? Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang @acihuy.akang secara gratis. InsyaAllah berguna buat hidup masnya dan keluarganya," tulisnya lewat akun Instagram @ariefmuhammad.

Unggahan Arief Muhammad soal kuli bangunan yang viral karena dipecat gara-gara tak pakai masker.
(*)

Sumber: Sosok.grid.id
Editor: Ari