Libur Lebaran Pandemi, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Membludak

Hari terakhir libur lebaran, ribuan wisatawan kunjungi Bandung Zoological atau Kebun Binatang Kota Bandung, Jawa Barat. Pantauan, Minggu (16/5/2021) di Kebun Binatang Bandung, wisatawan mengantri di gerbang luar. Karena para wisatawan berkerumun, petugas Bandung Zoological tak henti memberikannya informasi agar tidak berkerumun.

Libur Lebaran Pandemi, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Membludak
Pengunjung kebun binatang di Bandung membludak. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BANDUNG - Hari terakhir libur lebaran, ribuan wisatawan kunjungi Bandung Zoological atau Kebun Binatang Kota Bandung, Jawa Barat. Pantauan, Minggu (16/5/2021) di Kebun Binatang Bandung, wisatawan mengantri di gerbang luar.

Karena para wisatawan berkerumun, petugas Bandung Zoological tak henti memberikannya informasi agar tidak berkerumun.

Saking membeludaknya wisatawan, gerbang menuju pintu utama ditutup dahulu, hingga wisatawan terurai masuk ke dalam kawasan Kebun Binatang.

Jika antrian sudah memendek, maka wisatawan yang tertahan di luar gerbang atau di Jalan Tamansari, dimasukkan oleh petugas.

Tak hanya di dalam kawasan, di luar kawasan juga dipadati wisatawan. Akses Jalan Tamansari dari persimpangan ITB ditutup sementara karena banyak kendaraan yang parkir.

Rahmawati mengatakan, ia tak menyangka jika wisatawan ke Kebun Binatang membeludak.

Antrean pengunjung Kebun Binatang Bandung menngular hingga jalanAntrean pengunjung Kebun Binatang Bandung mengular hingga jalan Foto: Wisma Putra
"Hari terakhir libur, mau ngajak main anak aja ke sini, enggak tahu di sini ramai banget," kata Rahmawati (30).

Rahmawati menyebut, ia rela mengantri selama satu jam demi masuk ke dalam. "Ada satu jam saya menunggu," ujarnya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari