MAN Model Jambi Terbakar Hebat

MAN Model Jambi Terbakar Hebat

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dua Bangungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Kota Jambi yang berada di kawasan Thehok Kecamatan Jambi Selatan ludes terbakar di lahap sijago merah.

Kabid Operasional Damkar Kota Jambi Rinno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00:20 Wib, api dengan begitu cepat meludeskan seluruh bangunan sekolah. 

"Yang terbakar 2 ruangan komputer, di dalamnya terdapat 130 komputer dan seluruh isi di dalam ruangan komputer ludes terbakar ” Ujar Rinno Kabid Operasional Damkar Kota Jambi. Sabtu (9/3).

Lebih lanjut Rinno mengatakan bahwa penyebaban kebakaran tersebut saat ini diduga disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik yang berasal dari dalam ruangan komputer.

“Api berasal dari ruangan komputer, diduga kuat akibat korsleting listrik, biar lebih jelas kita tunggu hasil dari pemeriksaan polisi di lokasi,” Jelasnya.

Api baru bisa di padamkan sekitar 1 jam lebih setelah di turunkan 8 Unit Armada dari Dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Jambi.

"Satu jam lebih api baru bisa dipadamkan, saat ini hanya tinggal proses pendinginan,” tegasnya. (Red) Reporter : Dewi Yana Safitri