LOWONGAN PEKERJAAN: Ini Dia Formasi Penerimaan CPNS Pemprov Jambi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dipastikan akan membuka lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Total kuota yang disetujui pemerintah pusat adalah 316.

LOWONGAN PEKERJAAN: Ini Dia Formasi Penerimaan CPNS Pemprov Jambi

BRITO.ID, JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dipastikan akan membuka lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Total kuota yang disetujui pemerintah pusat adalah 316.

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi mengatakan total kuota ini dibagi untuk tiga formasi, yakni tenaga pendidik dan kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga infrastruktur. “Surat resmi belum turun, namun berdasarkan rapat terakhir baru-baru ini, jumlahnya hanya 316 orang,” katanya.

Kata dia, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah PNS Pemprov Jambi yang pensiun pada tahun 2018 ini. Bukan berdasarkan jumlah PNS yang pensiun sejak moratorium CPNS 2011 lalu.

Jumlah PNS pensiun sejak moratorium lebih dari 1.000 orang. Menurut Husairi Pemprov Jambi terakhir menerima CPNS pada 2010 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, PNS pensiun setiap tahun dan tidak ada penerimaan CPNS. "Tahun 2017 saja, lebih dari 350 orang PNS pensiun,” jelasnya.

Sementara dari total kuota tersebut tenaga teknis hanya berjumlah enam orang. Lalu paling banyak untuk tenaga pendidik atau guru sebanyak lebih dari 250 orang. Selebihnya kuota CPNS untuk tenaga kesehatan. (B1)