Masih Banjir, Kapolres Bungo Bagikan Sembako 3,5 Ton dari Kapolda Jambi

Meluapnya Sungai Batang Bungo dan Batang Tebo akibat tidak mampu menampung debit air dari intensitas hujan tinggi. Hal ini pula membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi terendam banjir.

Masih Banjir, Kapolres Bungo Bagikan Sembako 3,5 Ton dari Kapolda Jambi
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputo saat membagikan sembako ke warga. (Ari/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Meluapnya Sungai Batang Bungo dan Batang Tebo akibat tidak mampu menampung debit air dari intensitas hujan tinggi. Hal ini pula membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi terendam banjir.

Untuk membantu para korban banjir Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo meninjau langsung wilayah yang terkena banjir dan memberikan bantuan 3,5 Ton bahan makanan untuk para korban terdampak Banjir, Senin (3/1/22).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, PJU Polres Bungo dan personil Polres Bungo serta Bhayangkari melakukan pendistribusian bantuan sosial Kapolda Jambi kepada masyarakat terdampak banjir, Selasa (4/1/22).

Walaupun air mulai surut, namun di beberapa dusun masih ada yang tergenang banjir dan beberapa titik jalan yang belum bisa dilalui kendaraan.

Bantuan paket sembako diberikan ke warga terdampak banjir di lakukan langsung oleh Kapolres Bungo serta Bhayangkari dan Polsek jajaran distribusi Bansos langsung diserahkan oleh Para Kapolsek dan dibantu warga setempat.

Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro, MH menyampaikan Polres Bungo turut prihatin atas kejadian banjir yang dialami warga Bungo. Bahkan Polres menyiapkan tim kesehatan untuk warga terdampak banjir.

"Alhamdulilah, air sudah mulai surut namun masih ada beberapa RT yang mengalami banjir, air masih masuk ke dalam rumah rumah warga. Kami minta tetap berhati hati karena kejadian hujan masih berlangsung di wilayah Kabupaten Bungo," pungkasnya. (red)